Hadapi Cadiz, Madrid Tak Akan Mainkan Ronaldo

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 2 Desember 2015 | 05:02 WIB
Salah satu ekspresi Cristiano Ronaldo pada laga Divisi Primera La Liga antara Eibar dan Real Madrid di Stadion Ipurua Municipal, 29 November 2015.
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Salah satu ekspresi Cristiano Ronaldo pada laga Divisi Primera La Liga antara Eibar dan Real Madrid di Stadion Ipurua Municipal, 29 November 2015.

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, menyatakan akan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan tak akan menurunkannya pada laga Copa del Rey kontra Cadiz, Rabu (2/12/2015) waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB.

Sejak musim kompetisi 2015-2016 bergulir, Ronaldo memang tidak pernah absen. Secara keseluruhan, Ronaldo sudah tampil sebanyak 18 laga dari seluruh kompetisi musim ini.

Benitez pun merasa bahwa Ronaldo perlu diistirahatkan agar kondisi fisiknya bisa kembali bugar dan terhindar dari cedera.

"Cristiano akan diistirahatkan dulu pada laga Rabu nanti," kata Benitez saat menjalani sesi konferensi pers, Selasa (1/12/2015).

Fakta itu memunculkan kabar bahwa pemain muda Real Madrid berusia 16 tahun, Martin Odegaard, akan menjadi pengganti Ronaldo saat melawan Cadiz.

Pasalnya, Odegaard yang berasal dari Norwegia itu, pernah masuk ke lapangan menggantikan Ronaldo pada laga Divisi Primera La Liga musim lalu kontra Getafe. Kala itu, ia masuk menggantikan Ronaldo pada menit ke-58.

Namun, Benitez ternyata punya rencana lain mengenai pemain yang akan mengisi posisi Ronaldo. "Odegaard adalah salah satu pemain yang berpotensi, tetapi dia tidak akan berada di skuat sebagai pilihan utama," ujar Benitez.

Pada musim ini, Ronaldo termasuk pemain Real Madrid yang menunjukkan penampilan memukau. Dari 18 pertandingan di seluruh kompetisi, Ronaldo sanggup melesakkan 16 gol dan dua assist.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X