Sudah Kepala Tiga, Ronaldo Disarankan Jajal Posisi Baru

By Anju Christian Silaban - Selasa, 1 Desember 2015 | 18:45 WIB
Reaksi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Eibar saat Real Madrid menang 2-0 di Stadion Municipal de Ipurua, Minggu (29/11/2015) atau Senin dini hari WIB.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Reaksi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Eibar saat Real Madrid menang 2-0 di Stadion Municipal de Ipurua, Minggu (29/11/2015) atau Senin dini hari WIB.

Mantan pemain Real Madrid, Hugo Sanchez, menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo harus membiasakan diri bermain sebagai striker utama. Dengan posisi ini, Ronaldo dinilai bisa menjalani karier lebih panjang.

Pada musim 2015-16, Ronaldo tak melulu bermain sebagai sayap kiri. Pelatih Rafael Benitez kerap menempatkan Ronaldo menjadi striker ketika Karim Benzema absen.

Hasilnya tak lebih baik. Menurut Whoscored, Ronaldo mencetak enam gol dari tujuh pertandingan ketika menjadi striker. Bandingkan dengan sumbangan sepuluh gol dalam delapan partai saat Ronaldo beroperasi di sayap kiri.

"Saya melihat Ronaldo merasa sedikit tidak nyaman di posisi striker, tetapi dia memiliki bakat dan kekuatan untuk melakukannya," kata Sanchez.

Baca juga:

Ronaldo Tembus Tiga Besar Pencetak Gol Terbanyak La Liga

Messi-Ronaldo Jagonya Bikin Gol, tetapi Iniesta Tetap Pemain Terhebat

Bukan tanpa alasan Sanchez mendukung keputusan Benitez menggeser posisi Ronaldo. Kini, Ronaldo sudah menginjak usia 30 dan dianggap memerlukan posisi yang tak terlalu menguras stamina.

"Ada saatnya Anda mengalami penurunan dari aspek fisik dan harus menghemat energi. Setiap pemain mengalaminya dan itu terjadi kepada Ronaldo," tutur Sanchez.

Posisi striker sebenarnya tak terlalu asing untuk Ronaldo. Bersama tim nasional Portugal, dia lebih sering beroperasi di lini depan.


Editor :
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.