Messi dan Neymar Kecewa Suarez Tidak Menjadi Finalis Ballon d'Or

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 1 Desember 2015 | 13:20 WIB
Para penyerang Barcelona, Lionel Mess, Luis Suarez, dan Neymar, saat melakukan selebrasi gol ketiga Barcelona ke gawang Real Sociedad, Sabtu (2811/2015), di Camp Nou.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Para penyerang Barcelona, Lionel Mess, Luis Suarez, dan Neymar, saat melakukan selebrasi gol ketiga Barcelona ke gawang Real Sociedad, Sabtu (2811/2015), di Camp Nou.

Luis Suarez gagal menjadi finalis kandidat penerima penghargaan Ballon d'Or 2015. Kendati demikian, Lionel Messi berpendapat rekan satu timnya di Barcelona itu pantas masuk jajaran tiga besar.

FIFA telah mengumumkan tiga kandidat yang masuk jajaran tiga besar calon pemenang Ballon d'Or, Senin (30/11/2015).

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar dan dipastikan akan tampil di malam pemberian penghargaan di Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016..

Padahal trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) begitu impresif pada musim 2014-2015.

Sepak terjang trisula Barcelona itu sudah menghasilkan 125 gol di semua kompetisi sehingga membantu Barca meraih tiga gelar bergengsi di La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

"Saya tentu akan senang bisa berada di podium Ballon d'Or bersama Neymar dan Luis. Luis pantas ada di sana, begitu juga dengan Ronaldo," ucap Messi seperti dilansir Daily Mail.

Penyerang kidal itu pun mengungkapkan apabila ia berhasil memenangi Ballon d'Or, penghargaan tersebut akan didedikasikan untuk anaknya, Thiago.

Baca juga: Tiga Finalis Ballon d'Or 2015: Ronaldo, Messi, dan Neymar

Selain Messi, Neymar juga mengungkapkan kekecewaannya karena Suarez tidak lolos ke jajaran tiga besar calon pemenang Ballon d'Or 2015.

"Menjadi salah satu nominasi Ballon d'Or sangat berarti buat saya. Suarez seharusnya juga lolos sebagai finalis. Namun, Messi adalah favorit, ia nomor satu buat saya," ucap Neymar.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.