Tidak Masuk Kandidat Ballon d'Or, Sergio Busquets Angkat Bicara

By Septian Tambunan - Selasa, 1 Desember 2015 | 06:01 WIB
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, saat menghadiri konferensi pers menjelang duel antara Blaugrana kontra Bayer Leverkusen, dalam lanjutan laga Liga Champions di Camp Nou, 6 Maret 2012.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, saat menghadiri konferensi pers menjelang duel antara Blaugrana kontra Bayer Leverkusen, dalam lanjutan laga Liga Champions di Camp Nou, 6 Maret 2012.

Gelandang jangkar Barcelona, Sergio Busquets (27), angkat bicara mengenai deretan nama kandidat penyandang gelar Ballon d'Or. Ia mengaku ketidakhadiran namanya bukan menjadi masalah.

"Saya tidak mungkin mengatakan kalau tidak senang menjadi nominasi. Namun, itu bukan prioritas saya," ujar Busquets kepada TV3 seperti dilansir Marca, Senin (30/11/2015).

"Saya lebih peduli pada pujian dari pelatih, rekan satu tim, dan orang-orang di dunia sepak bola daripada pendapat dari juri yang tertarik pada pemain dengan profil media yang menjual," sambungnya.

Pemain kelahiran Sabadell, Spanyol, itu menjagokan rekannya di Blaugrana, Lionel Messi, sebagai juara. Ia juga merasa salut terhadap penampilan tim selama Messi absen akibat cedera.

Baca Juga: Barca Gugat 2 Mantan Pemain Madrid karena Dukung Kekerasan terhadap Neymar

"Hal yang bagus melihat kami mampu menang tanpa Messi. Dia adalah pemain terbaik di dunia, dia bintang kami," kata Busquets.

Kembalinya Messi membuat Luis Suarez dan Neymar kembali menjadi barisan depan yang sangat mematikan, mengingat Barca tampil begitu digdaya ketika pada musim lalu trio MSN sukses mengantarkan pasukan Luis Enrique meraih treble winners. Busquets pun merasa bangga menjadi bagian dari tiga rekannya itu.

"Sungguh menyenangkan dapat bermain dengan mereka, yang memiliki chemistry khusus baik di dalam maupun luar lapangan," lanjut pesepak bola jebolan akademi La Masia tersebut.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca, tv3


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.