Barca Gugat 2 Mantan Pemain Madrid karena Dukung Kekerasan terhadap Neymar

By Selasa, 1 Desember 2015 | 01:45 WIB
Manolo Sanchis, mantan kapten Real Madrid, yang kini menjadi pengamat sepak bola dan bekerja untuk La Cadena COPE. Barcelona menggugat Sanchis karena komentarny bahwa Neymar layak mendapat kekerasan dalam El Clasico.
PA
Manolo Sanchis, mantan kapten Real Madrid, yang kini menjadi pengamat sepak bola dan bekerja untuk La Cadena COPE. Barcelona menggugat Sanchis karena komentarny bahwa Neymar layak mendapat kekerasan dalam El Clasico.

Barcelona mengajukan gugatan formal terhadap dua mantan pemain Real Madrid yang kini menjadi pengamat sepak bola. Barca melakukan hal itu setelah ada indikasi mereka sepakat dengan tindakan tidak terpuji Isco, yang menendang Neymar pada El Clasico, pada 21 November.

Isco, yang tampil sebagai pemain pengganti saat babak kedua berlangsung sepuluh menit ketika Barca menang 4-0 di Santiago Bernabeu, melampiaskan rasa frustrasinya kepada Neymar pada menit ke-85. Pemain internasional ini pun menendang Neymar sehingga langsung mendapatkan kartu merah.

Menurut Barca, dua mantan pemain Madrid itu adalah Manolo Sanchis dan Poli Rincon, yang kini bekerja untuk La Cadena COPE. Mereka mempublikasikan dan berulang kali menjustifikasi agresi melalui radio tersebut.

Ini membuat Barca geram sehingga The Catalans mengatakan pada Senin (30/11/2015) bahwa pihaknya mengajukan gugatan kepada komisi pemerintah Spanyol, yang berupaya memerangi kekerasan di olahraga.

"FC Barcelona meyakini pernyataan-pernyataan ini merupakan hasutan untuk kekerasan dan oleh karena itu meminta adanya tindakan dari komisi anti kekerasan," demikian pernyataan klub pada situs resmi mereka (www.fcbarcelona.es).

Otoritas Spanyol sedang berupaya memerangi kekerasan pelecehan verbal di sepak bola, sejak seorang penggemar Deportivo La Coruna terbunuh tahun lalu dalam perkelahian terorganisir sebelum pertandingan La Liga di markas Atletico Madrid.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ITV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.