Phil Neville Ditunjuk Menjadi Manajer Valencia

By Suryo Wahono - Selasa, 1 Desember 2015 | 03:19 WIB
Philip Neville, ditunjuk sebagai manajer Valencia setelah Nuno Espirito Santo mengundurkan diri.
AFP
Philip Neville, ditunjuk sebagai manajer Valencia setelah Nuno Espirito Santo mengundurkan diri.

Valencia belum lama ini ditinggal manajer utama, Nuno Espirito Santo. Sebagai gantinya, asisten pelatih Phil Neville, menjadi caretaker sejak Minggu (29/11/2015) waktu setempat.

Mantan pemain Manchester United berumur 38 tersebut akan mulai bekerja sebagai pelatih utama di Mestalla.

Nuno telah memberi tahu pemilik baru klub, Peter Lim, bahwa dia memutuskan untuk mundur sebelum Valecia kalah 0-1 melawan Sevilla akhir pekan lalu, walau pengumuman resminya baru diedarkan setelah pertandingan.

Kini, Neville dan sesama asisten manajer terdahulu, Salvador Gonzalez (Voro), akan mulai memimpin latihan dan pertandingan sampai ada manajer baru yang ditunjuk.

Partai pertama yang akan dihadapi Neville dalam menjalani peran baru ini sangat berat.

Mereka akan menjamu Barcelona untuk pertama kalinya dalam pertemuan di La Liga musim ini, tetapi sebelumnya Valencia akan menghadapi partai Copa del Rey melawan Barakaldo.

Setelah bertemu Barcelona, Valencia akan menghadapi Lyon pada ajang Liga Champions, di mana mereka butuh kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar, selain berharap Zenit St-Petersburg mengalahkan Gent.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.