Nuno Mundur dari Kursi Pelatih Valencia

By Senin, 30 November 2015 | 07:06 WIB
Nuno Santo mundur dari kursi pelatih Valencia seusai kalah dari Sevilla, Minggu (29/11/2015).
JOSE JORDAN/AFP
Nuno Santo mundur dari kursi pelatih Valencia seusai kalah dari Sevilla, Minggu (29/11/2015).

Nuno Espirito Santo mundur dari kursi pelatih Valencia seusai timnya kalah 0-1 dari Sevilla, Minggu (29/11/2015). 

Sevilla menang berkat gol Sergio Escudero. Kekalahan itu menambah panjang catatan tak pernah menang Valencia dalam 3 laga terakhir.

Keinginan Nuno untuk mundur sebenarnya sudah tercium sebelum laga melawan Sevilla. Namun, pelatih asal Portugal itu baru meresmikan putusannya seusai kekalahan di Ramon Sanchez Pizjuan.

"Saya telah berbicara dengan presiden klub dan dewan direksi sebelum laga. Para pemain tak mengetahui putusan saya itu," kata Nuno menjelaskan soal putusan mundurnya.

"Saya hanyalah karyawan," ucapnya lagi.

Sebenarnya, Nuno cukup berprestasi. Musim lalu, dia mengantarkan Los Che kembali ke zona Liga Champions setelah absen dua tahun.

Namun, performa Valencia musim ini tengah labil. Mereka tertahan di peringkat ke-8 Divisi Primera La Liga dan terancam gagal lolos ke Liga Champions andai gagal menang atas Lyon, sambil berharap Gent gagal menang atas Zenit pada laga pamungkas Grup H.

Performa labil itu membuat Nuno merasa tersudut. Apalagi, ada suporter yang mengancam bakal menjadikannya sasasaran tembak.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang," kata Nuno.

"Penting bagi suporter Valencia untuk tetap bersatu. Melatih klub ini merupakan sebuah kebanggaan," kata mantan pelatih Rio Ave.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.