Kemenangan Madrid Kembali Diwarnai Gol Tandukan

By Anju Christian Silaban - Minggu, 29 November 2015 | 23:53 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga di Stadion Municipal de Ipurua, Minggu (29/11/2015).
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Para pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga di Stadion Municipal de Ipurua, Minggu (29/11/2015).

Real Madrid menang 2-0 atas Eibar pada lanjutan La Liga di Stadion Municipal de Ipurua, Minggu (29/11/2015). Kemenangan Madrid ditentukan oleh gol tandukan Gareth Bale pada menit ke-43 dan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-82.

Dengan begitu, Madrid sudah mencetak enam gol tandukan sepanjang La Liga 2015-16 atau menjadi catatan tertinggi ketimbang kontestan lainnya.

Dalam pertandingan ini, kebanyakan peluang Madrid berasal dari Bale. Menurut Opta, bintang asal Wales ini melepaskan empat tembakan pada paruh pertama, tiga di antaranya mampu diblok oleh Asier Riesgo.

Bale baru mengakhiri kebuntuan timnya dua menit menjelang babak pertama berakhir. Dia menanduk bola umpan silang Luka Modric ke pojok kanan atas gawang Eibar.

Eibar coba membalas setelah turun minum. Pada menit ke-58, Aleksander Pantic hampir menyamakan kedudukan. Bola tandukannya membentur tiang gawang.

Alih-alih mendapatkan gol penyeimbang, Eibar justru mengalami kebobolan pada menit ke-82. Wasit menunjuk titik putih setelah Dani Garcia melanggar Lucas Vazquez.

Cristiano Ronaldo mengarahkan eksekusinya ke pojok kanan bawah, sedangkan Riesgo bergerak ke arah berlawanan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan Madrid dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan ini, Madrid tetap bertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 27 poin dari 13 pertandingan. Mereka terpaut dua poin dari Atletico Madrid dan enam angka dari Barcelona.

Susunan pemain

Eibar: 13-Asier Riesgo; 3-Aleksandar Pantic, 7-Ander Capa, 15-Mauro Alonso, 17-David Junca; 5-Gonzalo Escalante, 8-Takashi Inui, 14-Dani Garcia, 21-Saul Berjon (11-Izet Hajrovic 85), 24-Adrian Gonzalez (2-Simone Verdi 70); 9-Sergi Enrich


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.