Taklukkan Sociedad, Barca Jaga Posisi di Puncak Klasemen

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 28 November 2015 | 23:59 WIB
Penyerang Barcelona, Neymar, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada laga lanjutan Primera Division di Stadion Camp Nou, Sabtu (28/11/2015).
David Ramos/Getty Images
Penyerang Barcelona, Neymar, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada laga lanjutan Primera Division di Stadion Camp Nou, Sabtu (28/11/2015).

Barcelona berhasil meraih kemenangan 4-0 saat menjamu Real Sociedad pada laga lanjutan Primera Division La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (28/11/2015).

Partai melawan Sociedad terasa spesial bagi Lionel Messi. Kekasih Antonella Roccuzzo itu mencatatkan penampilan yang ke-600 dalam karier profesionalnya, baik bersama Barcelona maupun tim nasional Argentina.

Tiga gol Barcelona pada pertandingan ini diciptakan oleh Neymar (22' dan 53), Luis Suarez (41'), dan Lionel Messi (90'+1). Kemenangan ini tentunya mengokohkan posisi Azulgrana di puncak klasemen dengan perolehan 33 poin.

Tampil dengan barisan lini depan yang komplet, Barcelona langsung menggebrak pertahanan Real Sociedad. Peluang pertama Azulgarana diciptakan oleh Luis Suarez saat laga baru berjalan tiga menit.

Pemain asal Uruguay tersebut berlari kencang menuju gawang Sociedad, tetapi sebelum ia melepaskan tendangan, kiper Geronimo Rulli mampu menghentikan laju bola.

Barcelona mampu membuka keunggulan melalui Neymar pada menit ke-22. Mendapatkan umpan silang Dani Alves dari sisi kanan, Neymar meneruskannya dengan sepakan kaki kiri. Skor 1-0.

Selepas gol tersebut, pasukan Luis Enrique masih mendominasi laga. Adapun para pemain Sociedad kesulitan mengembangkan permainan karena terus mendapat gempuran dari Messi dkk.

Pada menit ke-41, Suarez berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Alves pun kembali menciptakan assist untuk gol kedua Barcelona.

Umpan crossing melambung Alves dari sisi kanan berhasil disambut dengan tendangan voli indah ke gawang Sociedad. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki menit ke-53, Neymar kembali mencetak gol. Meneruskan umpan tarik dari Jeremy Mathieu, Neymar sukses menempatkan bola ke pojok kiri gawang Sociedad. Barcelona unggul 3-0.

Menjelang laga usai, giliran Messi yang menjebol gawang Sociedad. Menerima umpan matang dari Neymar, Messi sukses membawa Barcelona menang 4-0.

Dengan kemenangan ini, posisi Barcelona di puncak klasemen kian kokoh. Mereka surplus tujuh poin dengan Atletico Madrid di peringkat runner-up.

Gol: Barcelona 4 (Neymar 22', 53', Luis Suarez 41', Lionel Messi 90'+1) Real Sociedad 0

Susunan pemain

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 24-Jeremy Mathieu (18-Jordi Alba 66'), 6-Dani Alves (21-Adriano Correia 62'), 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano (15-Bartra 69'); 8-Andres Iniesta, 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.