FIFA Tunda Larangan Transfer Real Madrid?

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 November 2015 | 18:48 WIB
Ilustrasi, para pemain Real Madrid Casilla saat menghadapi Barakaldo pada pertandingan Segunda B di Estadio Alfredo Di Stefano pada 21 Februari 2015.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Ilustrasi, para pemain Real Madrid Casilla saat menghadapi Barakaldo pada pertandingan Segunda B di Estadio Alfredo Di Stefano pada 21 Februari 2015.

FIFA dikabarkan akan segera menjatuhkan sanksi larangan membeli pemain kepada Real Madrid dalam waktu dekat. Akan tetapi, hal tersebut belum juga diberlakukan dan tampaknya diundur atas alasan yang belum diketahui.

Real Madrid akan diberi sanksi larangan transfer setelah dikabarkan terbukti bersalah melakukan pelanggaran dalam mendatangkan pemain muda dari seluruh penjuru dunia.

Hal ini pernah dirasakan oleh Barcelona pada Januari 2015 dan mereka terkena embargo transfer yang baru akan berakhir pada Januari 2016.

Seperti yang dikabarkan oleh Mundo Deportivo, Komite Disiplin FIFA telah membuat keputusan untuk menjatuhkan sanksi kepada Madrid lebih dari setahun yang lalu. Namun, induk federasi sepak bola dunia itu kurang menunjukan transparansi ketika ditanya oleh awak media.

"FIFA tidak dalam posisi untuk mengonfirmasi kabar tersebut. Harap dimengerti bahwa proses peradilan ini bersifat rahasia. Hanya isi keputusan yang akan diberitahu kepada publik," kata seorang juru bicara FIFA kepada Mundo Deportivo.

Baca Juga: Gerrard: Benitez Tidak Cocok untuk Real Madrid

Kondisi ini memunculkan spekulasi bahwa larangan membeli pemain tersebut baru akan berikan kepada Madrid pada bursa transfer musim panas 2016 dan musim dingin 2017.

El Mundo Deportivo juga mengabarkan bawha ada lebih dari 50 pemain Madrid yang diselidiki dan dinyatakan bersalah karena melanggar aturan transfer.

Media yang berbasis di Barcelona itu juga percaya bahwa Madrid tidak akan luput dari hukuman dan tidak akan terganggu dengan pemilihan presiden baru FIFA pada Februari 2016.

Baca Juga: Presiden Real Madrid Memohon Dukungan Suporter


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mundo Deportivo, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.