Sevilla, Tim Lumbung Tembakan La Liga

By Jumat, 27 November 2015 | 17:51 WIB
Kiper Sevilla, Sergio Rico, beraksi pada sebuah laga La Liga.
CRISTINA QUICLER/AFP
Kiper Sevilla, Sergio Rico, beraksi pada sebuah laga La Liga.

Permasalahan pelik melanda Sevilla. Klub asal kawasan Andalusia itu mengalami kesulitan dalam membendung ancaman dari lawan di setiap pertandingan La Liga 2015/16.

Berdasarkan statistik di Opta Sports, Sevilla telah diberondong 202 tembakan hingga pekan ke-12 atau rata-rata 17 tembakan per laga.

Angka tersebut merupakan yang paling tinggi di antara kontestan La Liga lain.

Rapor negatif itu berarti para pemain terlalu sering memberikan ruang tembak kepada lawan. Akibatnya, kiper Sergio Rico mesti 18 kali memungut bola dari jala gawang dan Sevilla terustertahan di papan tengah.

Situasi Sevilla mengharuskan pelatih Unai Emery untuk segera memikirkan solusi terbaik demi menyudahi keterpurukan tim.

Hal pertama yang terbersit di benak pria berusia 44 tahun itu adalah menenangkan hati anak asuhnya. “Kami perlu menyakinkan diri sendiri bahwa kegagalan memetik poin tidak menimbulkan perasaan cemas yang berlebihan,” ucap Emery di situs klub.

Penulis: Indra Citra Sena


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.