Jan Oblak, Benteng Kokoh Atletico

By Indra Citra Sena - Sabtu, 28 November 2015 | 08:00 WIB
Jan Oblak, sigap menghalau musuh.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Jan Oblak, sigap menghalau musuh.

Tren positif Atletico Madrid di La Liga 2015-16 berlanjut. Klub rival sekota Real Madrid itu mengukir catatan tak terkalahkan selama enam pekan beruntun, dengan perincian empat menang dan dua kali imbang.

Terakhir, Atletico memetik poin penuh dari markas Real Betis, Minggu (22/11/2015), berkat kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal Atletico tercipta pada menit ke-7 melalui aksi Jose Resureccion Merodio alias Koke memanfaatkan kemelut di muka gawang lawan.

Selain Koke, pemain yang ikut berjasa mempersembahkan tiga poin adalah Jan Oblak. Kiper berkebangsaan Slovenia itu berjibaku menahan gempuran Betis demi menjaga keperawanan gawang Atletico hingga laga usai.

Secara keseluruhan, Oblak melakukan tiga penyelamatan. Salah satunya tergolong heroik karena ia sanggup menghalau tembakan gelandang Betis,Alvaro Cejudo, yang mengarah ke sudut kiri gawang pada menit ke-59.

Kesigapan Oblak telah mengukuhkan Atletico sebagai tim dengan pertahanan paling tangguh hingga pekan ke-12 La Liga 2015-16. Ia juga menempati posisi terdepan dalam perburuan gelar El Zamora atau Kiper Terbaik Spanyol.

Penulis: Indra Citra Sena


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.