Gerrard: Benitez Tidak Cocok untuk Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 November 2015 | 06:30 WIB
Rafael Benitez (kiri) dan Steven Gerrard, saat keduanya masih membela Liverpool menghadapi laga leg pertama perempat final Liga Champion menghadapi Benfica di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, pada 1 April 2010.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Rafael Benitez (kiri) dan Steven Gerrard, saat keduanya masih membela Liverpool menghadapi laga leg pertama perempat final Liga Champion menghadapi Benfica di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, pada 1 April 2010.

Steven Gerrard mengatakan bahwa pelatih Rafael Benitez tidak cocok bagi Real Madrid. Ia mengatakan filosofi pelatih berusia 55 tahun itu sangat bertolak belakang dengan apa yang ada di Los Merengues.

Gerrard pernah dilatih Benitez secara langsung selama enam tahun di Liverpool, sehingga sangat mengenal filosofi pelatih Real Madrid itu. Meskipun secara garis besar Benitez adalah pelatih hebat, ia mengatakan bahwa sang pelatih bukan berarti akan cocok dengan semua klub.

"Rafa selalu berpikir tentang tim secara keseluruhan. Filosofinya adalah sebagai sebuah tim dan dia bukan pelatih yang terlalu memandang kualitas individu," kata Gerrard kepada BT Sport.

"Namun, Madrid selalu tentang kualitas individu, terutama Cristiano Ronaldo dan bintang-bintang besar lainnya. Rafa harus bisa beradaptasi dengan mereka dan bukan sebaliknya," ucapnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo: Pilih Benitez atau Saya!

Gerrard juga melihat bahwa Benitez harus bisa mengubah gaya kepelatihanya bersama Real Madrid. Hal ini sangat penting untuk menjaga hubungannya dengan para pemain yang terlihat sudah rusak hanya dalam lima bulan kepemimpinannya.

"Bagi saya, Rafa adalah pelatih yang bagus. Saya hanya ingin tahu tentang hubungannya dengan para pemain bintang di dalam ruang ganti. Memang, saat ini tampaknya hubungan tersebut terlihat rusak," sebutnya.

"Presiden klub telah memberinya kepercayaan, tetapi di Real Madrid hal tersebut biasanya tidak berarti banyak. Kita semua harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi," ungkapnya.

Baca Juga: Nasib Benitez Segera Diumumkan


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BT Sport, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.