Bale Bicara soal Pos No 10 dan Balik ke Inggris

By Selasa, 24 November 2015 | 07:59 WIB
Bintang Real Madrid, Gareth Bale.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Gareth Bale beranggapan pos gelandang serang adalah posisi terbaiknya. Pemain Real Madrid itu pun tak menutup kemungkinan balik ke Premier League. 

Selama ini, kita mengenal Bale sebagai pemain sayap andal. Memulai karier sebagai bek kiri, potensi pemain asal Wales itu kemudian menunjukkan kelebihannya ketika dipasang sebagai penyerang sayap, kiri maupun kanan. 

Musim ini, Rafael Benitez memasang Bale di posisi berbeda. Pelatih Real Madrid itu menempatkan Bale di posisi nomor 10. 

Berdasar WhoScored, Bale sudah 5 kali dipasang sebagai gelandang serang. Dua gol dan 3 assist dibukukannya di posisi tersebut. Sedangkan ketika dipasang di posisi lain, dia sama sekali belum mencetak gol. 

Bale senang dengan peran barunya itu. Dia pun mengakui bahwa perubahan posisi itu atas permintaannya. 

“Saya berbicara banyak dengan Benitez pada musim panas lalu. Saya senang dengan posisi bermain saat ini,” ujar Bale kepada BBC, Senin (23/11/2015). 

“Saya senang bermain di belakang striker. Saya merasa itu adalah posisi saya,” tuturnya lagi. 

Menurut Bale, dengan bermain di posisi nomor 10, dirinya bisa bebas berkreasi, dari mencari ruang, mengoper bola, dan memulai penyerangan. 

“Itu adalah posisi terbaik saya. Hal itu juga membuat saya yakin bahwa musim ini akan berjalan luar biasa,” kata mantan pemain Southampton itu. 

Pada kesempatan yang sama, Bale ditanya soal peluang kembali ke Premier League. Eks sayap Tottenham Hotspur itu tak menutup opsi untuk kembali. 

“Saya tak pernah berkata tidak untuk kembali ke Premier League. Tak ada yang tahu soal masa depan,” ucap pemain yang diminati Manchester United ini. 

“Namun, saat ini, saya menikmati waktu di Real Madrid. Saya ingin meraih banyak trofi dan melakukan hal terbaik demi karier,” ujar Bale. 

Bersama Real Madrid, Bale pernah mengangkat trofi Liga Champions, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub. Satu trofi mayor yang belum pernah diraihnya di Spanyol adalah gelar juara Divisi Primera La Liga. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.