Madrid Tetap Percaya Benitez di Kursi Pelatih

By Selasa, 24 November 2015 | 05:37 WIB
Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mendampingi timnya saat laga El Clasico kontra Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015).
Angel Martinez/Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mendampingi timnya saat laga El Clasico kontra Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015).

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, masih dipercaya Presiden Florentino Perez untuk meneruskan tugasnya. 

Posisi Benitez sebagai pelatih Real Madrid memang sempat berada di ujung tanduk. Dia diberitakan tidak punya hubungan harmonis dengan para pemain. 

Kekalahan telak 0-4 dari Barcelona, Sabtu (21/11/2015), kian menyudutkan posisi Benitez. Namun, Perez ternyata masih percaya penuh kepada eks manajer Liverpool itu.

“Rafa Benitez punya kemampuan dan mendapatkan kepercayaan penuh dari kami,” kata Perez dalam jumpa pers, Senin (23/11/2015). 

Menurut Perez, timnya punya komposisi pemain hebat yang bisa menghadirkan kegembiraan bagi para suporter. Dia meminta suporter untuk memberikan dukungan kepada tim karena para pemain membutuhkannya. 

“Kami memang menjalani laga buruk saat melawan Barcelona. Namun, hal ini mungkin terjadi,” ujar Perez melanjutkan. 

“Pelatih akan tetap memegang kendali penuh atas tim. Tak ada seorang pun yang berpikir untuk menggantinya,” tuturnya lagi.

Perez melihat timnya tengah dalam periode sulit, bukan hanya musim ini, tetapi sejak Januari lalu saat masih dilatih Carlo Ancelotti. 

“Benitez butuh waktu. Dia takkan bisa memperbaiki segalanya dalam satu malam. Kami harus membirkan Rafa Benitez meneruskan tugasnya,” kata Perez. 

Menurut Perez, para pemain dan manajemen tim mendukung penuh Benitez. Dia membantah ada upaya dari pemain untuk melengserkannya. 

“Tak pernah pula Cristiano Ronaldo berkata kepada saya bahwa tim ini tidak akan menang apa pun andai dilatih Benitez. Ronaldo pria yang baik,” ucapnya lagi. 

Dia pun melihat ada kampanye negatif yang digagas pihak lain untuk mengganggu Real Madrid. Apalagi, dia tidak melihat media melakukan tindakan serupa ketika Barcelona kalah 4 gol dari Athletic Bilbao pada Piala Super Spanyol, Agustus lalu. 

“Rafa Benitez adalah pelatih yang tepat. Dia kami tunjuk agar mengantarkan tim ini menuju kejayaan. Jadi, biarkan dia bekerja,” ucap Perez menegaskan. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.