Peran Robert Pires dalam Transfer Santi Cazorla

By Firzie A. Idris - Jumat, 9 Oktober 2015 | 21:33 WIB
Arsene Wenger, sempat menyimpan keraguan terhadap fisik Santi Cazorla.
Getty Images
Arsene Wenger, sempat menyimpan keraguan terhadap fisik Santi Cazorla.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku bahwa ia sempat memiliki keraguan tentang Santi Cazorla (30) sebelum merekrutnya ke Emirates tiga tahun silam.

Pemain asal Spanyol itu diboyong ke London Utara dari Malaga pada bursa transfer musim panas 2012 dengan banderol 15 juta Euro. Hanya dalam kurun waktu 10 bulan, ia meraih penghargaan Pemain Terbaik Klub pada musim pertamanya di Arsenal.

Sejak saat itu Cazorla telah menjadi bagian paling penting skuat Wenger dan mencuri hati para fans The Gunners. Tetapi, kedatangan Cazorla awalnya dianggap sebagai perjudian.

"Anda bisa mempertanyakan apakah ia secara fisik siap untuk bermain dan bersaing di kerasnya Premier League," ungkap manajer asal Perancis tersebut seperti dilansir laman web resmi klub. "Memang benar bahwa saya sempat ragu, tapi kualitasnya begitu besar sehingga saya siap mengambil perjudian itu.”

"Saya pertama kali melihat Cazorla saat usianya sekitar 20 atau 21 tahun. Dia bukan pemain reguler, tetapi dalam beberapa permainan kami menyaksikannya, kami setuju bahwa dia memiliki potensi,” lanjut Wenger.

Legenda Arsenal, Robert Pires, ternyata berperan dalam pertimbangan Wenger untuk merekrut Cazorla. Pires memang bermain bersama Cazorla di Villarreal antara 2007 dan 2010.

"Terkadang saya bertanya kepada Robert apakah ada pemain bagus di Villarreal?” tutur The Professor.

Mantan gelandang elegan yang membawa Prancis juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 itu pun tak ragu menunjuk Cazorla. "Robert bertindak sebagai pemandu bakat untuk saya! Setidaknya dia telah menegaskan kesan saya tentang Santi," lanjutnya.

Penulis: Fajar Muhammad Jufri


Editor : JUARA.net
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.