Rijkaard Berminat Kembali ke Barcelona

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 7 Oktober 2015 | 10:00 WIB
Frank Rijkaard
AFP
Frank Rijkaard

Frank Rijkaard masih cinta kepada Barcelona. Buktinya, ia mengaku bersedia untuk kembali melatih klub raksasa Spanyol tersebut.

Rijkaard pernah mencicipi kursi pelatih Barca dari 2003 sampai 2008. Selama rentang waktu tersebut, lima gelar berhasil ia hadirkan.

Masa-masa indah semasa membesut Barcelona tak pernah lepas dari ingatan Rijkaard. Apabila, mendapat kesempatan untuk kembali melatih Lionel Messi dkk, pria asal Belanda itu tidak akan menyia-nyiakannya.

"Saya senang apabila bisa kembali ke sana," ujar Rijkaard seperti dikutip Marca.

"Saya punya banyak kenangan indah di sana. Barcelona adalah bagian besar dari kehidupan sepak bola saya," tutur mantan bintang Ajax Amsterdam itu.

Semasa di Barca, Rijkaard memiliki empat bintang mentereng yang terkenal dengan julukan Fantastic Four. Mereka adalah  Ronaldinho, Lionel Messi, Samuel Eto’o, dan Thierry Henry.

Setelah melepaskan jabatan sebagai juru taktik Barca, Rijkaard melanjutkan karier di Turki bersama Galatasaray. Ia juga sempat melatih timnas Arab Saudi.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X