Benitez Tidak Takut Mengganti Ronaldo, tetapi...

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 7 Oktober 2015 | 06:27 WIB
Rafael Benitez (belakang), tidak takut mengganti Cristiano Ronaldo?
Robert Cianflone/Getty Images
Rafael Benitez (belakang), tidak takut mengganti Cristiano Ronaldo?

Pelatih Rafael Benitez mengaku tidak takut jika ia harus menarik keluar Cristiano Ronaldo dari lapangan pertandingan. Akan tetapi, jaminan yang diberikan mantan pemain Manchester United itu telah membuatnya ragu untuk menggantinya dengan pemain lain.

"Saya tidak akan gemetar ketakutan. Kemampuan Cristiano Ronaldo tidak perlu dipertanyakan lagi," kata Benitez dalam acara El Partido de las 12 dikutip dari Sport.

Tetapi, pada sepanjang musim 2015-16 berlangsung Benitez tidak pernah sekalipun mengganti Cristiano Ronaldo. CR7 telah terlibat di dalam semua pertandingan Real Madrid di semua ajang pada musim ini, sembilan laga dan selalu bermain penuh 90 menit.

Selain dikarenakan oleh kemampuan megabintang Portugal itu, torehan gol Ronaldo di setiap musim membuat Benitez ragu untuk menariknya keluar. Buktinya, sejauh ini Ronaldo telah mencetak 10 gol di semua ajang.

"Keuntungan yang ia tawarkan dibandingkan dengan pemain sepak bola lainnya adalah dia dapat mencetak 50 gol atau lebih pada setiap musim. Dengan keberadaan dia di lapangan, itu adalah sebuah jaminan mungkin kami akan mendapatkan gol, jadi itu sebabnya saya mencoba untuk mempertahankan dia," ungkap Benitez.

"Saya berbicara dengan dia setiap hari karena saya juga berbicara dengan semua pemain setiap hari. Kami sudah bicara dan menganalisis apa yang harus kami lakukan untuk mendapatkan performa terbaik dari Cristiano yang akan menjadi hal terbaik bagi Madrid. Atas alasan itu , tidak ada perdebatan tentang Cristiano. "


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.