Keylor Navas Masuk Buku Rekor Real Madrid

By Ade Jayadireja - Senin, 5 Oktober 2015 | 20:08 WIB
Keylor Navas
Getty Images
Keylor Navas

Tak dapat dipungkiri bahwa kehadiran Keylor Navas membuat pertahanan Real Madrid semakin kokoh.

Saat ini Madrid menorehkan rekor pertahanan terbaik di kompetisi domestik. Dengan adanya Navas di bawah mistar gawang, El Real baru dua kali kebobolan di tujuh pertandingan pertama La Liga 2015-16.

Kali terakhir gawang Navas bergetar adalah ketika Madrid bermain imbang 1-1 di kandang Atletico Madrid, Vicente Calderon, Minggu (4/10/2015). Meski kebobolan, kiper asal Kosta Rika itu sempat melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan tendangan penalti Antoine Griezmann.

Catatan tersebut membuat Navas masuk buku sejarah Madrid. Ia menjadi kiper kedua yang memiliki jumlah kebobolan paling sedikit pada awal musim.

Navas hanya kalah dari Santi Canizares. Dalam tujuh partai pertama La Liga musim 1997/98, Canizares cuma satu kali memungut bola dari gawangnya sendiri.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.