5 Hal Menarik dari Derbi Madrid

By Firzie A. Idris - Senin, 5 Oktober 2015 | 08:31 WIB
Atletico vs Real Madrid berakhir imbang 1-1, Minggu (4/10/2015).
Getty Images
Atletico vs Real Madrid berakhir imbang 1-1, Minggu (4/10/2015).

El Derbi Madrileno atau Derbi Madrid pada Minggu (4/10/2015) berakhir imbang. Atletico Madrid dan Real Madrid berbagi angka 1-1 pada laga di Stadion Vicente Calderon itu. 

Karim Benzema membawa tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-9. Namun, Luciano Vietto membuat tuan rumah bisa memaksakan hasil imbang berkat golnya pada 6 menit menjelang laga berakhir. 

Ada sejumlah hal dan fakta menarik dari laga di kandang Atletico itu. Berikut 5 di antaranya: 

Jabat tangan paling menyorot perhatian 

Laga derbi selalu menjadi ajang yang dinanti, tidak hanya bagi para pemain tim yang bertanding atau suporter, tetapi juga para awak media. 

Hal paling menarik terjadi ketika Rafael Benitez dan Diego Simeone melakukan jabat tangan sebelum bertanding. Kedua pelatih seolah "tak kebagian napas" karena dikelilingi oleh kamera para awak media. 

Derbi Madrid semakin alot 

Strata Atletico Madrid di bawah Diego Simeone sudah bisa sejajar dengan Real Madrid, setidaknya itu terjadi pada 5 duel terakhir di La Liga. Atletico tak tersentuh oleh kekalahan. 

Kali terakhir Madrid menang atas Atletico di liga terjadi pada 28 April 2013. Setelah itu dalam 15 pertandingan pada semua ajang, Madrid menang 4 kali di ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Adapun Atletico bisa meraih 6 kemenangan di Piala Super Spanyol dan La Liga. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.