Statistik Derbi Madrid, Aksi Keras di Arena Laga

By Firzie A. Idris - Minggu, 4 Oktober 2015 | 15:12 WIB
Diego Godin (kiri) bersitegang dengan Pepe pada laga Atletico vs Real Madrid di Vicente Calderon pada Maret 2014.
Gonzalo Arroyo Moreno / Stringer / Getty Images
Diego Godin (kiri) bersitegang dengan Pepe pada laga Atletico vs Real Madrid di Vicente Calderon pada Maret 2014.

Derbi Madrid biasa menghadirkan tontonan menggairahkan bagi para fans sepak bola Spanyol. Seperti layaknya laga antar-rival, partai-partai keduanya pun biasa melibatkan aksi keras di arena. Partai di Vicente Calderon pada Minggu (4/10/2015) pun tak akan berbeda.

Menilik data dari lima musim terakhir, 10 pertemuan kedua kubu ini di La Liga menghasilkan 39 kartu kuning bagi Atletico Madrid dan 26 kartu kuning bagi Real Madrid. Selain itu, partai ini juga membuat dua pemain Atletico mendapat kartu merah.

Uniknya, kartu merah itu datang pada satu laga, yakni kala Atletico kalah 1-4 pada November 2011. Ketika itu Thibaut Courtois diusir pada menit ke-22 sebelum Diego Godin menyusul sembilan menit sebelum bubar. Pada laga itu Atletico mendapat lima kartu kuning.

Jumlah kartu kuning tinggi pernah Atletico torehkan kala lima personel Diego Simeone diperingati wasit pada Desember 2012 dan lagi kala tujuh pemain masuk buku wasit pada September 2014.

Personel kedua tim memang kerap bertukar tekel keras walau para pemain Rojiblancos lebih agresif ketimbang tetangga mereka. Tercatat, para pemain Atletico mencatatkan 170 pelanggaran sementara Real menorehkan 145. Alias, kubu dari klub kelas pekerja Madrid itu melakukan rata-rata 17 pelanggaran per laganya untuk meredam agresivitas lawan.

Wakil kapten tim, Diego Godin, pun mengutarakan bahwa rekan-rekannya tak malu kembali tampil agresif di Calderon lagi. "Kami harus menang tanpa peduli cara bermain tim seperti apa," ujar sang bek seperti dikutip As.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : As, Labbola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X