Luis Enrique Yakin Barca akan Kembali Subur

By Firzie A. Idris - Minggu, 4 Oktober 2015 | 10:14 WIB
Luis Enrique memberi instruksi kepada Neymar pada laga Sevilla vs Barcelona di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (3/10/2015).
Gonzalo Arroyo Moreno / Stringer / Getty Images
Luis Enrique memberi instruksi kepada Neymar pada laga Sevilla vs Barcelona di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (3/10/2015).

Luis Enrique mengeluhkan ketidakefektifan timnya di depan gawang setelah kekalahan 1-2 saat Barcelona bertandang ke kandang Sevilla, Sabtu (3/10/2015). Namun, ia yakin bahwa tim asuhannya akan meningkatkan permainan seiring berjalannya musim.

Tanpa diperkuat Lionel Messi dan Andres Iniesta yang masih dibalut cedera, Luis Enrique memilih Munir, Neymar dan Luis Suarez sebagai trisula penyerangan mereka.

Sedangkan Javier Mascherano didorong maju ke lini tengah mengisi pos yang ditinggal Iniesta untuk membantu Ivan Rakitic dan Sergio Busquets. Pos penjaga gawang kembali diisi oleh Claudio Bravo yang telah pulih dari cedera. Keputusan ini kurang berhasil dengan kubu Catalunya tersebut tunduk di Ramon Sanchez Pizjuan.

"Kami mencatatkan begitu banyak waktu dan peluang dengan bola di sekitar garis gawang mereka," kata bos Barcelona tersebut kepada Marca. "Performa kami dalam mencetak gol sangat tidak baik, tidak sama sekali, tapi saya yakin hal itu akan berubah seiring berjalannya musim", tambahnya.

Luis Enrique mengakui bahwa Sevilla bermain lebih baik di awal babak kedua, terutama ketika mereka berhasil mencetak dua gol. "Sepuluh menit pertama mereka benar-benar memanfaatkan keadaan. Sevilla jauh lebih unggul, mereka memimpin dua gol dan kami tidak dapat membalikkan keadaan", pungkas pelatih Barca.

Penulis: Fajar Muhammad Jufri


Editor : JUARA.net
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.