Barcelona Harus Lebih Efektif

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 4 Oktober 2015 | 10:27 WIB
Ivan Rakitic komentari ketidakefektifan Barcelona.
AFP
Ivan Rakitic komentari ketidakefektifan Barcelona.

Ivan Rakitic menilai Barcelona harus lebih efektif jika ingin meraih kemenangan. Hal ini diucapkan gelandang Barcelona itu seusai timnya kalah 1-2 di kandang Sevilla, Sabtu (3/10/2015). 

Sevilla unggul lebih dulu melalui Michael Krohn-Dehli pada menit ke-52 dan Victor Iborra (58'). Barcelona hanya bisa dibalas Neymar melalui penalti (74'). Barcelona pun mengalami kekalahan keduanya di Divisi Primera La Liga musim ini. 

Gelandang Ivan Rakitic menyesali kekalahan itu. Dia menilai seharusnya Barcelona bisa memenangi laga karena punya banyak peluang. Setidaknya, ada 28 tembakan dan 9 di antaranya tepat sasaran. 

"Kami memiliki peluang, tapi yang dibutuhkan adalah tepat sasaran dan menjebol gawang lawan," kata Rakitic seusai pertandingan. "Kalah seperti itu sangatlah menyakitkan." 

Kegagalan Barcelona mencetak lebih dari satu gol tak lepas dari kedisiplinan dan kengototan para pemain Sevilla. Mereka berjuang keras untuk bisa mempertahankan keunggulan. 

"Musim lalu, kami memenangi segalanya. Wajar apabila semua tim termotivasi ingin mengalahkan kami," ujar Rakitic lagi. 

Gelandang Kroasia itu menilai adalah wajar sebuah klub mengalami penurunan performa. Namun, dia berharap rekan-rekannya bisa bangkit seusai jeda internasional. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.