Barcelona Takluk di Tangan Sevilla

By Weshley Hutagalung - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 22:44 WIB
Salah satu ekspresi yang diperlihatkan penyerang Barcelona, Luis Suarez, pada lanjutan Primera Division La Liga kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (3/10/2015).
CRISTINA QUICLER/AFP
Salah satu ekspresi yang diperlihatkan penyerang Barcelona, Luis Suarez, pada lanjutan Primera Division La Liga kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (3/10/2015).

Barcelona mengalami kekalahan kedua di La Liga musim ini setelah takluk 1-2 dari tuan rumah Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (3/10/2015).

Pada laga ini, Barcelona tidak diperkuat oleh dua bintang andalannya, yaitu Lionel Messi dan Andres Iniesta karena mengalami cedera. Kendati demikian, El Barca masih diperkuat oleh Neymar dan Luis Suarez.

Sejak laga dimulai, baik Sevilla maupun Barcelona sama-sama mempertontonkan permainan ofensif. Tempo pertandingan pun berjalan dengan cepat.

Secara penguasaan bola, Barcelona memang terlihat lebih unggul daripada Sevilla. Berbagai usaha dilakukan oleh Luis Suarez dkk untuk mengoyak jala gawang Sevilla. Namun, dari sekian banyak peluang El Barca, tidak ada yang menjadi gol.

Tuan rumah Sevilla juga sempat menciptakan ancaman terhadap pertahanan Barcelona melalui bola mati. Akan tetapi, nasib mereka juga tak berbeda dengan tim lawan. Alhasil, skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-52, Sevilla mampu memecah kebuntuan menjadi 1-0, melalui Michael Krohn-Dehli. Pemain berkebangsaan Denmark tersebut melepaskan sepakan terukur setelah memanfaatkan assist Kevin Gameiro, yang sebelumnya mampu melewati penjagaan Jordi Alba dan Jeremy Mathieu.

Selang enam menit kemudian, tuan rumah berhasil menambah keunggulan melalui Iborra. Berawal dari umpan silang cantik Krohn-Dehli, Iborra menyambutnya dengan tandukan matang ke gawang Claudio Bravo. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

Barcelona akhirnya mampu memperkecil kedudukan melalui eksekusi penalti Neymar pada menit ke-74. Penalti diberikan wasit lantaran bek Sevilla asal Perancis, Benoit Tremoulinas, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Skor 2-1.

Hingga wasit meniup peluit tanda akhir laga, Barcelona gagal menyamakan kedudukan. Sevilla akhirnya menang dengan skor 2-1.

Hasil ini membawa Sevilla untuk sementara menempati posisi ke-10 klasemen Primera Division dengan raihan delapan poin. Sedangkan, Azulgrana berada di peringkat ketiga dengan perolehan 15 poin.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.