'Semua Pemain Barca Layak Jadi Nomine'

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 05:17 WIB
Luis Enrique
Chris Brunskill/Getty Images
Luis Enrique

Bocoran tentang siapa saja pemain yang menjadi calon peraih gelar Ballon d'Or 2015 telah beredar. Barcelona dan Real Madrid kembali menjadi penyumbang terbanyak nama pemain yang masuk ke dalam 59 nomine teratas.

Barcelona dan Real Madrid masing-masing diwakili tujuh pemain, termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang dipercaya akan menjadi peraih gelar untuk edisi 2015.

Barcelona diwakili oleh Claudio Bravo, Javier Mascherano, Andres Iniesta, Messi, Ivan Rakitic, Neymar Junior, dan Luis Suarez. Namun, daftar ini mendapat kecaman dari pelatih Blaugrana, Luis Enrique.

Enrique mengaku kecewa dengan jumlah pemain Barcelona yang masuk dalam daftar tersebut. Pelatih berusia 42 tahun itu merasa bahwa semua pemain yang ada dalam skuatnya layak menjadi nomine.

"Tanyakan FIFA siapa yang membuat daftar tersebut! Seluruh pemain di dalam skuat Barca layak dinominasikan untuk meraih Ballon d'Or," ucap Enrique dikutip dari Football Espana.

"Mengenai siapa pemenangnya, saya tidak berpikir masih ada sebuah keraguan tentang hal tersebut (Lionel Messi)," lanjutnya.

Di sepanjang sejarah Ballon d'Or, Barcelona menjadi klub tersukses dengan menempatkan tujuh pemain sebagai pemenang. Jika dilihat dari mana asal sang pemain, Brasil menjadi negara yang paling banyak melahirkan pemain terbaik, yakni delapan.

Dalam lima edisi terakhir, gelar pemain terbaik dunia selalu jadi milik Madrid atau Barca. Madrid meraih dua gelar lewat Ronaldo (2013,2014), sedangkan Barca meraih tiga gelar melalui Messi (2010, 2011, 2012).


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X