Susunan Pemain Spanyol Hadapi Slovakia Versi Fans

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 5 September 2015 | 18:36 WIB
Dani Carvajal, Isco dan Koke, jadi pilihan fans untuk hadapi Slovakia.
AS
Dani Carvajal, Isco dan Koke, jadi pilihan fans untuk hadapi Slovakia.

Spanyol akan segera menjalani pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi pimpinan klasemen Grup C, Slovakia, di Estadio Nuevo Carlos Tartiere, Oviedo, Minggu (6/9/2015) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, ada banyak kebingungan di dalam skuat La Roja.

Kebingungan yang dimaksud adalah pemilihan pemain yang akan dilakukan oleh pelatih Vicente Del Bosque. Pasalnya beberapa anggota skuat Spanyol saat ini tengah dalam performa menurun dan ada yang tersingkir dari skuat utama di klubnya.

Beberapa pemain yang diragukan bisa memberi kontribusi besar bagi Spanyol saat ini adalah David De Gea dan Daniel Carvajal yang tersingkir dari tim utama klubnya, dan Francesc Fabregas yang tampil jauh dari performa terbaik bersama Chelsea.

Kondisi ini membuat media olahraga Spanyol, AS, menggelar poling kepada para pembaca mengenai pemain mana yang menurut mereka paling layak diturunkan Del Bosque menghadapi Slovakia.

Dari hasil poling tersebut, muncul beberapa nama yang menjadi pilihan utama fans seperti Francisco Isco, Jorge Koke, Iker Casillas, dan Carvajal.

Di posisi kiper, Casillas berhasil menjadi pilihan utama dengan jumlah suara 16.841. Kiper FC Porto itu berhasil mengalahkan De Gea yang hanya mendapat 10.596 suara.

Di lini pertahanan, fans ternyata sangat berharap Carvajal bisa menjadi pilihan utama sebagai bek kanan dengan 19.439 suara. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil mengalahkan Juanfran Torres (7.515 suara) dan Cesar Azpilicueta (6.401).

Sementara di sektor bek tengah, Sergio Ramos dan Gerard Pique masih tetap menjadi pilihan utama fans dengan menjadikan Marc Bartra sebagai pelapis. Di posisi bek kiri tetap menjadi milik Jordi Alba.

Di lini tengah, Sergio Busquets dan Andres Iniesta adalah favorit utama. Kedua pemain itu akan didampingi David Silva, Francisco Isco dan Jorge Koke. Sementara Fabregas, Juan Mata, Santiago Cazorla, dan Vitolo tidak mendapat tempat di hati fans.

Di lini depan, dua pemain Chelsea, Pedro Rodriguez dan Diego Costa tampaknya masih menjadi pilihan yang paling disukai fans. Tetapi, jika Del Bisque menerapkan skema satu striker, Costa tetap menjadi pilihan utama.

Berikut susunan pemain Spanyol vs Slovakia hasil poling AS: Casillas; Carvajal, Pique, Ramos, Jordi Alba; Busquets, Iniesta, Silva, Isco, Koke; Diego Costa.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.