Martin Odegaard Mengalahkan Ronaldo

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 5 September 2015 | 09:10 WIB
Martin Odegaard, penjualan jersey miliknya mengalahkan Cristiano Ronaldo.
Angel Martinez/GettyImages
Martin Odegaard, penjualan jersey miliknya mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Di Real Madrid, Martin Odegaard memang kalah tenar jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Maklum, dari segi pengalaman dan prestasi gelandang serang asal Norwegia ini memang masih tertinggal jauh dari CR7.

Namun di negara asalnya, Odegaard tetap dianggap sebagai megabintang. Menurut kabar yang dirilis situs Bleacher Reports, penjualan jersey milik pesepak bola berusia 16 tahun itu mampu melebihi Ronaldo.

Meski baru melakoni satu pertandingan di tim senior Madrid, Odegaard sudah dianggap sebagai calon bintang pengganti Ronaldo. Tak heran jika di Norwegia, kostum Madrid miliknya terjual hingga 50 persen. Sementara itu, penjualan jersey milik Ronaldo hanya 40 hingga 45 persen.

Selain itu, kostum tim nasional Norwegia dengan nama Odegaard yang dijual di Stadion Ullevaal, laku sebanyak 66 persen.

Odegaard memulai karier bersama klub Norwegia, Stromsgodset. Pada 21 Januari, Madrid membeli Odegaard dengan nilai transfer sekitar tiga juta euro (Rp 47,2 miliar).

Pada 23 Mei, Odegaard melakoni debut bersama Madrid. Dalam pertandingan melawan Getafe, ia memasuki lapangan pada menit ke-58 sebagai pengganti Ronaldo.

Odegaard pun tercatat sebagai debutan termuda sepanjang sejarah Madrid, yaitu pada usia 16 tahun dan 157 hari.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bleacher Report


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.