Barcelona Rahasiakan Cedera Pemainnya

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 4 September 2015 | 20:03 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
AFP
Pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Pelatih Barcelona Luis Enrique termasuk sosok yang irit bicara, tidak seperti Pep Guardiola, Diego Simeone ataupun Jose Mourinho. Pelatih yang juga mantan pemain Barcelona itu tidak secara terbuka mengatakan kepada media tentang cederanya para pemain El Barca.

Pelatih kelahiran kota Gijon itu merahasiakan cedera pemain meski akhirnya publik mengetahuinya juga. Hal itu terjadi karena beberapa awak media tampak bingung dengan tidak adanya pernyataan resmi dari Barcelona mengenai cedera Sergi Roberto.

Barcelona juga tidak menjelaskan kenapa Neymar berjalan tertatih-tatih saat menjalani latihan bersama tim nasional Brasil. Meski tidak begitu parah, namun para pendukung dan media tidak tahu apa yang terjadi pada Neymar dan juga kondisi para pemain Barcelona lainnya.

Seperti yang dilansir dari Marca, pelatih berusia 45 tahun itu juga belum mengeluarkan pernyataan secara resmi tentang kondisi terakhir Sergi Roberto. Kabarnya pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera dalam satu latihan, namun belum diketahui secara pasti kondisinya untuk pertandingan melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon selepas jeda internasional.

Tentu saja, minimnya informasi cedera pemain Barcelona sedikit menyulitkan kerja awak media dan juga para pendukung yang ingin mengetahui kondisi terakhir para pemain. Namun, langkah ini juga efektif saat berbicara tentang strategi permainan. Dengan kondisi misterius ini, lawan akan berpikir lebih keras tentang susunan pemain yang akan diturunkan oleh Enrique.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X