Rencana Baru RFEF untuk Del Bosque

By Firzie A. Idris - Jumat, 4 September 2015 | 19:01 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.
AFP PHOTO / LLUIS GENE
Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dikabarkan berniat memperpanjang kontrak pelatih Vicente Del Bosque hingga Piala Dunia 2018.

Kontrak Del Bosque akan berakhir pada 30 Juni 2016. Beberapa waktu lalu, pelatih berusia 64 tahun itu pun sempat menyatakan bakal pensiun setelah perhelatan Piala Eropa 2016.

Akan tetapi, menurut Football Espana, RFEF siap menahan Del Bosque untuk lebih lama menangani skuat La Furia Roja. Hal tersebut ditengarai berkaitan dengan pencalonan kembali Angel Maria Villar sebagai Presiden RFEF.

Semenjak ditangani Del Bosque, Spanyol meraih dua gelar bergengsi, yakni juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Namun, Del Bosque gagal membawa Spanyol berjaya pada ajang Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014.

Dari 101 kali menangani Spanyol, Del Bosque sukses memenangi 80 pertandingan, tujuh kali seri, dan 14 kali kalah. Rekor golnya pun cukup impresif, yakni 242 gol dan hanya 81 kali kemasukan.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X