Potensi Masalah di Dua Posisi Krusial Real Madrid

By Firzie A. Idris - Jumat, 4 September 2015 | 15:49 WIB
Cedera yang menimpa Karim Benzema atau Marcelo berpotensi mengganggu kestabilan Real Madrid.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Cedera yang menimpa Karim Benzema atau Marcelo berpotensi mengganggu kestabilan Real Madrid.

Ditutupnya jendela transfer musim panas 2015/16, Senin dan Selasa lalu, hampir berbarengan dengan tenggat pendaftaran skuat bagi klub-klub yang akan memulai fase grup di Liga Champion dan Liga Europa.

Selain merilis daftar personel berkategori list A, lazim bagi klub-klub ini juga memasukkan nama-nama pemain di luar skuat utama yang berlabel list B. Biasanya, mereka adalah pemain muda yang merumput di tim B atau tim reserve.

Dalam hal ini, Real Madrid menyertakan empat pemain Castilla mereka guna melengkapi kuota 27 pemain. Martin Odegaard dan Abner terdaftar sebagai pemain dengan label list A, sedangkan Marcos Llorente dan Borja Moral dimasukkan ke dalam list B.

Yang sudah-sudah, bocah-bocah semodel ini memang hanya sebatas pelengkap.

Mengambil contoh dari musim kemarin, dari lima pemain list B yang didaftarkan, cuma Alvaro Medran yang meraih satu cap. Sisanya, Raul de Tomas, Diego Llorente, Javier Munoz, dan Odegaard, sama sekali tak mendapatkan menit bermain.

Ya, skuat Madrid tetap akan diisi pemain-pemain utama. Namun, di sinilah justru letak permasalahan Madrid. Rekrutan anyar bernilai total 86,9 juta euro, terlihat jomplang dengan aset-aset yang dilepas.

Meski hanya menghasilkan 17 juta euro (penjualan Asier Illarramendi ke Real Sociedad), pemain-pemain yang dilepas secara gratis justru punya peran penting.

Dua di Satu Posisi

Peran penting para pemain yang hilang ini mungkin bukan di LC, tapi justru sepanjang perjalanan Madrid di musim ini.

Kepergian Iker Casillas, Sami Khedira, Fabio Coentrao, dan Javier “Chicharito” Hernandez membuat Madrid tak punya dua pemain berkualitas sama di satu posisi.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 4 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.