Giliran Presiden Madrid 'Serang' United

By Ary Wibowo - Jumat, 4 September 2015 | 15:00 WIB
Florentino Perez
Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Florentino Perez

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menilai salah satu alasan utama kegagalan timnya merekrut kiper Manchester United, David De Gea, karena manajemen skuad The Red Devils kurang berpengalaman.

Perteruan Madrid dan United bermula dari gagalnya transfer De Gea pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2015 di Spanyol, Senin (31/8/2015). Kesalahan administratif ditengarai menjadi salah satu alasan utama kegagalan tersebut.

Menurut Perez, kesalahan terletak pada kubu United. Menurut dia, CEO Setan Merah, Ed Woodward, tidak mempunyai cukup pengalaman menangani proses transfer dengan nilai besar.

"Menurut saya, kekurangan yang ada pada mereka adalah pengalaman. Hal serupa terjadi kepada Fabio Coentrao dan Ander Herrera. Mereka punya tim baru dan kurang pengalaman," tutur Perez kepada radio Spanyol, Cadena Ser.

Dalam pernyataan di laman resmi klub, United mengatakan bahwa Madrid tidak mengunggah dokumen transfer De Gea ke FIFA Transfer Matching System (TMS) tepat waktu. Los Blancos  dikabarkan baru melakukannya 28 menit setelah tenggat waktu.

Perez lantas membantah kabar tersebut. Ia mengatakan bahwa justru kubu United yang mengulur waktu saat mengirim balik kontrak De Gea.

"Saya tidak ingin menyalahkan siapapun. Namun, itu menghabiskan waktu delapan jam," kata Perez.

De Gea menjadi buruan utama Madrid pada musim panas ini. Mereka bahkan menyertakan Keylor Navas dalam paket transfer sang kiper. Namun, pada akhirnya sang raksasa Spanyol harus gigit jari.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Cadena Ser


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.