Klausul Pembelian Nolito Melonjak

By Wieta Rachmatia - Kamis, 3 September 2015 | 09:16 WIB
Nolito, tak akan dilepas dengan harga murah oleh Celta Vigo.
Miguel Riopa/Getty Images
Nolito, tak akan dilepas dengan harga murah oleh Celta Vigo.

Rumor soal ketertarikan Barcelona terhadap Nolito membuat klubnya, Celta Vigo, sadar akan potensi yang dimiliki winger berusia 28 tahun itu. Kabarnya, Celta langsung memperbarui isi kontrak Nolito dan menaikkan klausul pembeliannya.

Tidak tanggung-tanggung, harga jual Nolito pada bursa transfer musim dingin 2016, mencapai angka 30 juta euro atau saat ini setara dengan 479,2 miliar rupiah. Namun menurut situs Marca, Celta bersedia bernegosiasi jika ada tawaran dari Barcelona yang notabene mantan klub Nolito.

Sebelumnya, Celta hanya mematok harga 18 juta euro (285,7 miliar rupiah) jika Barcelona ingin meminang Nolito pada sebelum 31 Agustus atau pada bursa transfer musim panas 2015. Namun Barca terkena sanksi pembelian amunisi baru hingga Januari, sehingga transfer tersebut batal terealisasi.

Nolito menjadi pilihan Barcelona untuk menggantikan posisi Pedro Rodriguez yang dilepas ke Chelsea. Pesepak bola yang pernah membela Benfica ini juga sempat mengutarakan keinginannya untuk kembali bergabung dengan kubu Blaugrana.

Sebagai catatan, Nolito pernah membela Barcelona B pada musim 2008 hingga 2011. Ia sempat dipromosikan ke skuat utama Barca pada kompetisi 2010/11, tetapi hanya bermain dua kali di La Liga.

Pada 2013, Nolito bergabung dengan Celta. Bersama Celta, ia mampu mencetak 27 gol dalam 71 penampilan di liga domestik. Selama musim 2014/15, Nolito mampu menciptakan 96 peluang gol.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.