Atletico Bijak Merombak Skuat

By Caesar Sardi - Rabu, 2 September 2015 | 17:00 WIB
Luciano Vietto, penyerang muda yang siap dipoles Diego Simeone untuk jadi bintang.
Chris McGrath/Getty Images
Luciano Vietto, penyerang muda yang siap dipoles Diego Simeone untuk jadi bintang.

Tak kalah dengan Barcelona serta Real Madris, Atletico Madrid aktif di bursa transfer musim panas.

Atletico melakukan perombakan tim secara bijak. Mereka tetap mempertahankan beberapa pemain pilar, menjual sebagian bintang, lalu membeli pemain anyar dengan kualitas mumpuni.

Atleti merasa tak rugi dengan melepas penyerang Mario Mandzukic (ke Juventus), Raul Jimenez (Benfica), gelandang Arda Turan (Barcelona], Raul Garcia (Bilbao), Mario Suarez (Fiorentina), Miranda (Internazionale), hingga Toby Alderweireld (Tottenham).

Simeone mendapatkan pengganti dengan kualitas setara, yakni penyerang Jackson Martinez dan Luciano Vietto. Dia juga mendapatkan gelandang Belgia, Yannick Carrasco, serta bek asal Montenegro Stevan Savic.

Selain itu, Simeone memulangkan playmaker Oliver Torres yang musim lalu dipinjam FC Porto. Ia pun merekrut kembali bek asal Brasil, Filipe Luis, yang tak betah bermain di Chelsea.

Selain itu, Simeone juga tetap mempertahankan bintang andalannya: Antoine Griezmann. Di tengah, masih ada Gabi, Koke, dan Tiago Mendes.

Mereka adalah kunci sukses Simeone menembus papan atas La Liga dan kompetisi Eropa dalam dua musim terakhir.

Berbekal skuat yang dimilikinya ini, Simeone optimistis menghadapi musim 2015/16. Ia tak khawatir perombakan di dalam skuatnya.

“Melihat daftar skuat, Anda dapat melihat nama-nama penting dan banyak pemain muda seperti Vietto, Oliver Torres, Carrasco, Koke, hingga Griezmann,” ucap Simeone di Soccerway.

“Meski mereka telah menjadi pemain inti, penting bagi kami untuk melakukan segala kemungkinan sehingga mereka siap menjawab tantangan di setiap laga,” ujar Simeone.

Penulis: Josep Lopiwudhi


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Harian BOLA, 2 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.