Barcelona Berharap Ulangan Kisah Suarez

By Caesar Sardi - Rabu, 2 September 2015 | 16:30 WIB
Aleix Vidal.
Josep Lago/AFP
Aleix Vidal.

klub lain mungkin akan berpikir beberapa kali buat melakukannya, tetapi tidak dengan Barcelona.

Klub Catalunya itu masih menjalani sanksi larangan transfer dari FIFA, yang penerapannya sebetulnya hanya larangan mendaftarkan pemain baru di dua jendela transfer.

Barca masih boleh merekrut personel anyar dan mereka melakukan hal itu. Barca membeli Arda Turan dari Atletico dan Aleix Vidal dari Sevilla.

Begitu mendengar kabar Arda ingin pergi dari Vicente Calderon, pelatih Barca, Luis Enrique, disebut langsung meminta petinggi klub merekrutnya.

Uang sebesar 34 juta euro dikeluarkan. Enrique pun paham risikonya. Ia tak bisa memainkan Turan sampai Januari.

Ada potensi Arda tidak fit, kegemukan, kehilangan sentuhan, atau cedera saat waktunya bermain nanti, tapi Enrique rasanya tidak memedulikan hal itu. Sepertinya ia juga telah belajar dari pengalaman. Jangan lupa di musim lalu mereka juga membeli Luis Suarez yang tak bisa main beberapa bulan awal.

Suarez sempat diklaim kegemukan, tapi ia sukses bangkit dan menjadi pilar penting Barca di paruh musim kedua. Enrique barangkali berharap Arda dan Vidal mengulangi kisah Suarez.

Penulis: Rizki Indra Sofa


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Harian BOLA, 2 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.