Claudio Bravo Menuju Rekor Baru

By Ade Jayadireja - Rabu, 2 September 2015 | 10:00 WIB
Claudio Bravo
Getty Images
Claudio Bravo

Setelah hanya menjadi pemain cadangan dalam Piala Super Eropa 2015 dan leg pertama Piala Super Spanyol, akhirnya Claudio Bravo kembali mengisi starting eleven Barcelona. Kapten Cile itu pun unjuk gigi.

Bravo dipilih sebagai kiper utama Barca dalam dua pertandingan pertama La Liga 2015-16 kontra Athletico Bilbao dan Malaga. Hasilnya, gawang Blaugrana terhindar dari kebobolan. Skuat asuhan Luis Enrique memenangi dua laga tersebut dengan skor yang sama, yakni 1-0.

Dengan demikian, Bravo sudah melewati 727 menit tanpa kebobolan. Ia hanya membutuhkan 27 menit lagi untuk memecahkan rekor pribadinya. Sejauh ini rekor clean sheet Bravo adalah 754 menit.

Bila berhasil menjaga kesterilan gawang Barca di kandang Atletico Madrid dalam partai pekan ketiga La Liga, Sabtu (12/9/2015), berarti Bravo telah mencatatkan clean sheet selama 817 menit.

Kali terakhir gawang Bravo kebobolan adalah pada 11 April 2015. Saat itu Barcelona menuai hasil imbang 2-2 di kandang Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Penampilan apik di bawah mistar gawang membawa Bravo memenangi Zamora Trophy musim 2014-15. Penghargaan tersebut diberikan kepada kiper yang paling sedikit kebobolan dalam semusim di La Liga.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.