Madrid Berjanji Bayar De Gea Rp 158 Miliar

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 1 September 2015 | 23:10 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea.
AFP
Kiper Manchester United, David de Gea.

Real Madrid sudah berjanji membayar David de Gea 10 juta euro (sekitar Rp 158,594 miliar) jika gagal menggaetnya sebelum penutupan bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut merupakan bentuk kompensasi Los Blancos untuk pemain internasional Spanyol itu.

Perpindahan De Gea dari Old Trafford ke Santiago Bernabeu batal terjadi pada Senin (31/8/2015), yang merupakan batas akhir transfer di Spanyol. Menurut Madrid, Manchester United menjadi penyebab kegagalan transfer itu karena terlambat mengirim dokumen untuk FIFA dan LFP.

AS melaporkan bahwa Los Blancos membuat sebuah perjanjian dengan De Gea, bahwa apabila mereka tidak bisa menyelesaikan transfernya sebelum tengah malam pada 31 Agustus, maka pemain tersebut akan menerima 10 juta euro.

Tidak diketahui apa langkah selanjutnya karena kontrak De Gea habis pada musim panas 2016 dan dia bisa pindah dengan status bebas transfer. Akan tetapi, Madrid pun sedang dalam ancaman embargo transfer dari FIFA, seperti yang sedang dialami rival abadinya, Barcelona, akibat membeli pemain di bawah umur - sejauh ini Madrid membantah laporan seputar kemungkinan embargo.

De Gea belum pernah bermain bagi MU pada awal musim ini setelah didepak manajer Louis van Gaal, menyusul ketidakpastian masa depannya. Dengan kegagalan transfernya, De Gea kemungkinan besar akan tetap menjadi penghangat bangku cadangan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.