De Gea 'Telan Pil Pahit' di Rumah Kekasih

By Tulus Muliawan - Selasa, 1 September 2015 | 16:05 WIB
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea (kiri), bersama kekasihnya, Edurne Garcia.
Getty Images
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea (kiri), bersama kekasihnya, Edurne Garcia.

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, dipastikan gagal bergabung dengan Real Madrid pada musim panas ini. Dengan demikian, De Gea akan tetap menjadi bagian dari skuat Louis van Gaal kompetisi musim ini.

Menurut media-media di Spanyol, keterlambatan penyerahan dokumen transfer menjadi alasan kegagalan De Gea berseragam Real Madrid. Kabarnya, pihak La Liga baru menerima dokumen tersebut 28 menit setelah bursa transfer di Spanyol resmi ditutup.

Padahal, antara Setan Merah dan Los Blancos sudah mencapai kesepakatan untuk transfer De Gea. Real Madrid sudah menawarkan biaya transfer sebesar 29 juta poundsterling plus penjaga gawang Keylor Navas.

Pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague, membeberkan tentang situasi saat De Gea hampir menyeberang ke Real Madrid. Menurut Balague, De Gea sudah sempat berada di rumah kekasihnya, Edurne Garcia, di Madrid.

"Semuanya sudah diselesaikan dan semua orang menunggu. David De Gea sedang berada di rumah kekasihnya di Madrid, dan Presiden Real Madrid Florentino Perez ada di Santiago Bernabeu," ujar Balague.

"Begitu juga dengan Navas yang sudah menunggu untuk menjalani tes kesehatan. Semuanya sudah ditandatangani dan dikirim ke Manchester. Namun, dokumen dari Manchester United tidak kembali tepat waktu," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Balague juga menyamakan persoalan De Gea tersebut dengan kegagalan Fabio Coentrao ke Manchester United pada tiga tahun yang lalu.

"Tidak ada preseden mengenai hal ini. Tiga tahun yang lalu, Fabio Coentrao tidak bisa pergi ke Mancehster United untuk alasan yang sama persis. Saat itu, Real Madrid sempat meminta waktu lima menit lagi. Akan tetapi, pihak liga berkata tidak," kata Balague.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X