Sinyal Peran Penting Casemiro di Era Rafa Benitez

By Firzie A. Idris - Selasa, 1 September 2015 | 16:31 WIB
Casemiro saat memperkuat AC Milan di International Champions Cup kontra AC Milan, pada 30 Juli.
Getty Images
Casemiro saat memperkuat AC Milan di International Champions Cup kontra AC Milan, pada 30 Juli.

Tak sampai seminggu setelah melepas kembali Asier Illarramendi (25) ke Real Sociedad, Madrid memastikan bahwa mereka mengikat Casemiro secara jangka panjang. El Real tampak lebih melihat sosok “the next Xabi Alonso” dalam diri pemain kelahiran Sao Jose dos Campos, Brasil, tersebut ketimbang Illarra.

Kontrak Casemiro sebenarnya baru akan berakhir pada 2018 tapi mantan pemain Sao Paulo ini

Nasib Illarramendi sebenarnya sudah terpatri sejak pelatih baru Rafa Benitez mendarat. Sang gelandang memang turun 30 kali di liga musim kemarin, tapi Rafa langsung menyetujui kepergian Illarra ke San Sebastian.

Pemain bernama lengkap Carlos Henrique Jose Francisco Venancio Casimiro ini datang dari Sao Paulo dua tahun lalu untuk memperkuat Real Madrid B di Divisi Segunda.

Rencana Madrid terhadap Casemiro memang sudah terlihat ketika mereka memakai opsi untuk memanggil kembali sang pemain dari masa peminjaman di FC Porto walau kubu Portugal tersebut mengaktifkan klausal untuk mengikatnya secara permanen.

Casemiro memang belum bermain sebagai starter dalam dua laga La Liga Madrid musim ini, tapi ia tampil untuk pertama kalinya musim ini sebagai pemain pengganti kala La Real mengalahkan Real Betis 5-0.

Pada pertengahan Agustus, Marca membahas peran besar Casemiro di tim Benitez. Harian terkemuka tersebut juga mengatakan bahwa “tak ada pemain lain di skuat Real Madrid punya kemampuan seperti Casemiro.”

Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa banyak pihak di Madrid yang terkejut dengan keputusan pelatih El Real ketika itu, Carlo Ancelotti, meminjamkan Casemiro ke Portugal.

Apalagi, sepanjang jalannya musim kemarin, terlihat bahwa Madrid butuh pelapis di lini tengah setelah Luka Modric cedera panjang.

Penulis: Firzie A. Idris


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 1 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X