Atletico Permalukan Sevilla di Sanchez Pizjuan

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 31 Agustus 2015 | 03:55 WIB
Jackson Martinez, cetak gol pertama bagi Atletico Madrid.
Twitter
Jackson Martinez, cetak gol pertama bagi Atletico Madrid.

Atletico Madrid berhasil melanjutkan raihan positif pada awal La Liga 2015-16. Bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan menghadapi tuan rumah Sevilla, Los Colchoneros sukses meraih kemenangan telak 3-0, Minggu (30/8/2015).

Sebagai tim tamu, Atletico lebih banyak berada di bawah tekanan Sevilla. Bahkan penguasan bola mereka sangat mengkhawatirkan, 38 persen, di sepanjang pertandingan berbanding dengan 63 persen yang dimiliki Sevilla.

Akan tetapi Atletico tetap mampu menciptakan banyak peluang ke gawang Sevilla. Ada 17 kali percobaan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang lawan, meskipun Sevilla memiliki peluang paling banyak dengan 25 percobaan dengan tujuh tembakan tepat sasaran.

Meski tertekan, Atletico berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan Sevilla. Berawal dari usaha Antoine Griezmann merebut bola, gelandang asal Prancis itu berhasil menyodorkan bola kepada Jorge Koke untuk menaklukkan kiper Beto dengan satu sentuhan.

Atletico berhasil menambah gol melalui aksi Gabriel Fernandez Arenas atau Gabi pada menit ke-78. Sepakan pemain berusia 32 tahun dari luar kotak penalti itu sempat membentur pemain Sevilla yang mengubah arah sekaligus membuat Beto tidak mampu menjangkau bola.

Keunggulan Atletico bertambah pada menit ke-85. Jackson Martinez berhasil mencetak gol perdananya bagi Los Colchoneros dengan sepakan dari luar kotak penalti yang tidak mampu diamankan oleh Beto setelah bekerja sama dengan Griezmann.

Kemenangan ini mengantarkan Atletico Madrid ke puncak klasemen dengan enam poin hasil dari dua pertandingan. Sedangkan bagi Sevilla, kekalahan ini membuat mereka belum bisa meraih kemenangan pertama setelah pada pekan lalu banya bermain imbang tanpa gol di kandang Malaga.

Susunan pemain:

SEVILLA (4-2-3-1): Beto; Coke, Carrico (69' Gameiro), Rami, Tremoulinas; Iborra (66' Krohn-Dehli), Krychowiak; Reyes (66' Konoplyanka), Banega, Vitolo; Llorente.
Cadangan: Rico, Kolodziejczak, Kakuta, Mariano.
Pelatih: Unai Emery

ATLETICO MADRID (4-4-2): Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Gamez; Oliver Torres (70' Carrasco), Gabi, Tiago, Koke (64' Saul); Fernando Torres (78' Martinez), Griezmann.
Cadangan: Moya, Savic, Correa, Ferreira, Vietto.
Pelatih: Diego Simeone.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X