Beli Abdennour, Valencia Terboros di Spanyol

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 30 Agustus 2015 | 18:34 WIB
Bek Monaco asal Tunisia, Aymen Abdennour, gabung ke Valencia.
Dok. Valencia
Bek Monaco asal Tunisia, Aymen Abdennour, gabung ke Valencia.

Valencia menobatkan diri sebagai tim terboros di Divisi Primera La Liga Spanyol. Pembelian Aymen Abdennour dari AS Monaco, Sabtu (29/8/2015), menegaskan status tersebut.

Sebelumnya, Abdennour masuk radar Chelsea. Ketertarikan The Blues itu tak lepas dari harga tinggi yang dipatok Everton untuk bek muda John Stones.

Diberitakan Daily Mail, manajemen Chelsea menaksir harga Abdennour tak lebih dari 15 juta poundsterling. Namun, Valencia berani menawar lebih tinggi, 22 juta poundsterling atau sekitar 30 juta euro. The Blues enggan menaikkan tawaran karena menilai Abdennour tak pantas dihargai semahal itu.

Valencia pun resmi mendapatkan Abdennour. Pemain berdarah Tunisia itu mengaku gembira bergabung dengan klub yang menyisihkan Monaco pada kualifikasi Liga Champions lalu.

"Dari semua tawaran, aku memilih Valencia karena ini adalah klub besar di Spanyol dan Eropa. Aku tak ragu. Aku senang menjadi bagian dari klub ini dan bermain di liga terbaik di dunia. Aku akan menunjukkan kemampuan terbaik bersama rekan-rekan baruku," kata Abdennour.

Pembelian Abdennour ini menjadikan Valencia sebagai tim terboros di Liga Spanyol. Sebelum Abdennour datang, Los Che telah mengeluarkan uang transfer sebesar 142 juta euro, jauh di atas Barcelona (51 juta euro) dan Real Madrid (89,5 juta euro).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.