Sevilla vs Atletico: Lubang di Kiri Jadi Penentu

By Indra Citra Sena - Minggu, 30 Agustus 2015 | 07:19 WIB
Vitolo, berpeluang mengakhiri rentetan hasil negatif Sevilla.
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Vitolo, berpeluang mengakhiri rentetan hasil negatif Sevilla.

Duel panas antara dua tim papan atas Spanyol akan terjadi pada pekan ke-2 La Liga 2015/16, Minggu (30/8). Sevilla menjamu rival yang sudah lama tak pernah bisa mereka kalahkan, Atletico Madrid.

Peluang Sevilla untuk memutus rentetan hasil mengecewakan kontra Atletico terbilang tipis jika melihat performa terkini masing-masing kubu di laga pembuka La Liga, sepekan silam. Tingkat kepercayaan diri para pemain kedua tim berada pada level yang berbeda.

Bertandang ke Malaga, Sevilla hanya sanggup membawa pulang satu poin karena bermain imbang tanpa gol, sedangkan Atletico memetik poin penuh berkat kemenangan 1-0 atas tim promosi, Las Palmas.

Kendati begitu, Sevilla dapat memanfaatkan situasi Atletico yang kemungkinan tak diperkuat oleh Filipe Luis. Dia mengalami masalah kebugaran sehingga diragukan masuk ke dalam susunan sebelas pertama.

Ketidakhadian bek sayap asal Brasil itu tentu akan meninggalkan lubang di sisi kiri pertahanan lawan mengingat kualitas permainan dari sang kandidat pengganti, Jesus Gamez, belum sebanding dengan Luis.

Titik lemah itulah yang harus menjadi sasaran ekploitasi para pemain depan Sevilla, khususnya Victor Machin Perez alias Vitolo selaku penghuni sektor sayap kanan.

Penyandang nomor punggung 20 itu bisa melakukan penetrasi lalu mengirimkan umpan matang kepada penyerang tengah, yaitu Kevin Gameiro atau Fernando Llorente.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X