Barcelona Menang Berkat Kegigihan

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 30 Agustus 2015 | 05:50 WIB
Luis Enrique
Getty Images
Luis Enrique

Pelatih Luis Enrique menilai anak asuhnya memperlihatkan kegigihan dalam upaya mencetak gol melawan tim yang tampil bertahan, Malaga. Berkat kesabaran Barcelona pun akhirnya berhasil memetik kemenangan.

Bermain di Camp Nou, Minggu (30/8/2015), Barcelona tentu tampil dominan. Akan tetapi, Malaga bermain realistis dan memilih untuk bertahan di laga ini.

Alhasil, lebih dari 70 menit Lionel Messi dkk kesulitan membongkar pertahanan Malaga. Kendati demikian, berkat keyakinan dan kesabaran gol yang dinanti akhirnya tercipta pada menit ke-73 oleh Thomas Vermaelen dan memastikan kemasan tiga poin.

"Kami kembali mengalami kesulitan yang sama melawan mereka seperti musim lalu. Menghadapi mereka Anda harus efektif dan menciptakan peluang," ujar Enrique.

"Kami bisa tampil dengan sangat baik. Saat jeda kami memiliki keyakinan gol akan tercipta. Kami tampil superior dan sabar," ucap dia.

Berbicara mengenai pahlawan penentu kemenangan Barcelona, Enrique mengatakan, "Saya tidak terkejut dengan level performa Thomas. Ia masih belum 100 persen dan masih butuh mendapatkan lebih banyak menit bermain. Ia adalah aset besar dalam eksekusi tendangan bola mati."


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.