Barcelona Taklukkan Malaga Berkat Vermaelen

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 30 Agustus 2015 | 03:46 WIB
Thomas Vermaelen, pahlawan kemenangan Barcelona atas Malaga.
David Ramos/Getty Images
Thomas Vermaelen, pahlawan kemenangan Barcelona atas Malaga.

Barcelona berhasil mengalahkan Malaga pada pekan kedua La Liga, Minggu (30/8/2015), dengan skor 1-0 di Camp Nou. Gol kemenangan Blaugrana dipersembahkan oleh Thomas Vermaelen.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Barcelona berhasil menguasai jalannya pertandingan. Hal ini sangat terlihat jomplang jika menilik data statistik yang menunjukkan bahwa tim arahan pelatih Luis Enrique itu memiliki 75 persen penguasaan bola!

Selain itu, sepanjang pertandingan Barcelona berhasil menciptakan 22 percobaan tembakan ke gawang Malaga yang 13 di antaranya mengarah langsung tepat ke sasaran tembak. Sedangkan tim tamu hanya memiliki tiga percobaan dengan sebiji tendangan on target.

Akan tetapi Barcelona tampak kesulitan untuk bisa mendapatkan hasil yang mereka cari. Penyelesaian akhir menjadi kendala bagi Blaugrana, meskipun trio Lionel Messi, Neymar Junior, dan Luis Suarez sudah kembali berkumpul pada laga ini.

Setelah melakukan serangan bertubi-tubi, Barcelona akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-73 melalui Vermaelen. Bek yang diturunkan Enrique sebagai pengganti Gerard Pique karena mendapatkan sanksi larangan bermain sebanyak empat pertandingan itu berhasil menjadi pahlawan kemenangan tim usai memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Carlos Idris Kameni dengan sebuah tendangan voli.

Kemenangan ini membuat Barcelona berhasil meraih hasil sempurna pada awal La Liga musim 2015-16 dengan raihan enam poin. Akan tetapi masih ada banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan Enrique jika tidak ingin melihat timnya kembali kesulitan mencetak banyak gol dalam satu laga.

Susunan pemain:

BARCELONA (4-3-3): 13-Bravo; 20-Sergi Roberto, 14-Mascherano, 23-Vermaelen (90' 24-Mathieu), 18-Alba; 4-Rakitic (63' 12-Rafinha), 5-Busquets, 8-Iniesta; 10-Messi, 9-Suarez, 11-Neymar (87' 19-Sandro).
Cadangan: 1-Ter Stegen, 15-Bartra, 28-Gumbau, 17-Munir.
Pelatih: Luis Enrique.

MALAGA (4–4-2): 1-Kameni, 23-Miguel Torres, 3-Weligton (25' 2-Albentosa), 18-Rosales, 15-Angeleri, 7-Juan Carlos, 12-Tissone, 14-Recio, 11-Amrabat (54' 9-Charles), 20-Cop, 10-Ricardo Horta (73' 28-Anor).
Cadangan: 13-Ochoa, 30-Sergi Darder, 17-Duda, 19-Boka.
Pelatih: Javi Gracia.

Wasit: Santiago Jaime.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.