Barca-Malaga: Trisula MSN Ingin Menuntut Balas

By Fajar Mutaqin Ahmad - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 16:13 WIB
Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar, siap merumput bersama lagi di Camp Nou.
Denis Doyle/Getty Images, Kirill Kudryavtsev/AFP, David Ramos/Getty Images.
Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar, siap merumput bersama lagi di Camp Nou.

Setiap Lionel Messi mencetak gol pertama liga buat Barcelona, maka Blaugrana bakal mengakhiri musim itu dengan titel La Liga dan Liga Champion. Musim ini, Messi tidak melakukannya. Pertanda apa?

Sudah tiga kali Messi mencetak gol pertama Barca di La Liga. Ia menorehkannya pada laga musim 2008/09, 2010/11, dan musim lalu 2014/15.

Pada musim 2008/09, ia mencetak gol via tendangan penalti di laga kedua Barca ke gawang Racing Santander. Hasilnya, di musim debut Pep Guardiola itu Barca meraih treble alias tiga gelar.

Dua musim berselang, La Pulga bikin gol pertama lagi di liga buat Barca. Lawannya sama, Racing. Barca menutup musim dengan titel La Liga dan Liga Champion.

Musim lalu kisahnya juga mirip. Messi yang mencetak gol pertama Barca di liga dan mengakhiri musim lagi-lagi dengan raihan treble.

Musim ini, ia memiliki kesempatan buat mengulang tren bagus itu saat melawat ke rumah Bilbao sepekan lalu, tapi gagal melakukannya.

Messi gagal mengonversi tendangan penalti. Justru Luis Suarez yang mengemas gol perdana Barca di liga. Ada apa gerangan?

Tentu saja sangat naif kalau sudah mencoret kans Blaugrana hanya dari sebuah fakta statistik. Namun, detail-detail kecil seperti ini selalu menarik terlebih berkaitan dengan superstar Blaugrana, Messi.

Messi vs Malaga

Suarez mencetak sebiji gol di laga pamungkas kontra Bilbao. Messi pun barangkali tidak terlalu memedulikan siapa yang bikin gol selama Barca menang dan menjadi juara di akhir musim.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 29 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.