Neymar Berpeluang Tampil Lawan Malaga

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 02:22 WIB
Neymar dan Francesco Totti saat Trofeo Joan Gamper, 5 Agustus 2015.
DOK AS ROMA
Neymar dan Francesco Totti saat Trofeo Joan Gamper, 5 Agustus 2015.

Pelatih Barcelona Luis Enrique memberikan indikasi Neymar akan tampil pada akhir pekan ini ketika timnya menjamu Malaga di Camp Nou, Sabtu (29/8/2015). Menurutnya, kondisi pemain 23 tahun tersebut sudah bugar setelah sempat sakit gondok.

"Dia terlihat bagus, pulih dan dalam kondisi normal bagi pemain yang tidak bisa berlatih hampir selama dua pekan," ujar Enrique.

"Dia adalah pemain dengan berat yang sedikit, dan dia bisa segera kembali fit," tambah pelatih yang merupakan mantan pemain Barca dan gelandang internasional Spanyol tersebut.

"Dari data pantauan dalam latihan, dia termasuk yang terbaik di tim dan itu berarti dia berpeluang ambil bagian dalam pertandingan besok."

Enrique menambahkan bahwa Neymar berlatih dengan sangat baik. Karena itu, dia akan melihat perkembangan kondisi pemain tersebut sebelum mengambil keputusan apakah memainkannya atau tidak.

Jika Neymar bermain, maka trisula maut Barca menjadi lengkap karena Luis Suarez dan Lionel Messi pun dalam kondisi fit. Itu artinya, barisan pertahanan lawan harus mewaspadai aksi tiga pemain Amerika Selatan tersebut, yang terbukti sangat produktif.

Ya, sepanjang musim lalu trio MSN ini menjadi momok bagi para pemain belakang lawan. Mereka berhasil mengemas total 122 gol dalam berbagai kompetisi yang diikuti Azulgrana, sekaligus membawa klub Catalan itu meraih tiga gelar alias treble dengan menjuarai La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Pada awal musim ini, Neymar harus menepi. Mantan pemain Santos itu tak bisa membela Barca ketika memenangi Piala Super Eropa dan gagal menjuarai Piala Super Spanyol, kemudian absen saat timnya menang 1-0 atas Athletic Bilbao pada laga pembuka La Liga pekan lalu.

Gelandang Sergio Busquets, yang mengalami masalah pada engkel ketika melawan Bilbao, juga tersedia. Dengan demikian, Enrique memiliki opsi memainkan pemain internasional Spanyol tersebut.

Pada musim lalu, Malaga termasuk tim yang sukses mempermalukan Barca. Setelah menahan imbang tanpa gol di Rosaleda, mereka membuat kejutan dengan mengalahkan tim bertabur bintang tersebut dengan skor 1-0 pada laga di Camp Nou, untuk memberikan satu dari hanya dua kekalahan Messi dan kawan-kawan pada musim lalu.

Namun untuk pertemuan kali ini, tampaknya Malaga akan sulit mengulangi prestasi tersebut. Pasalnya, mereka sudah menjual beberapa pemain yang tampil sangat impresif sepanjang musim lalu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.