Parade 18 Pemain Gagal Real Madrid di Era Perez

By Indra Citra Sena - Kamis, 27 Agustus 2015 | 07:10 WIB
Kaka, salah satu rekrutan Florentino Perez yang meredup di Real Madrid.
Denis Doyle/Getty Images
Kaka, salah satu rekrutan Florentino Perez yang meredup di Real Madrid.

Rencana Real Madrid merampingkan skuat yang sempat disampaikan oleh pelatih Rafa Benitez beberapa waktu lalu akhirnya memakan korban. Asier Illarramendi mesti pulang kampung ke klub lamanya, Real Sociedad, per Rabu (26/8).

Sejumlah media di Spanyol memberitakan bahwa gelandang berusia 25 tahun itu dilepas seharga 17 juta euro (sekitar 273,5 miliar rupiah). Dia mengikuti jejak sederet pemain gagal di era Presiden Florentino Perez (2000-06 dan 2009-sekarang).

Salah satu surat kabar olah raga ternama di Spanyol, Diario As, menyebutkan Perez telah menggelontorkan lebih dari satu miliar euro (sekitar 16 triliun rupiah) buat merekrut 63 pemain selama dua periode memimpin Madrid.

Dari 63 pemain, sebanyak 27 persen alias 17 di antaranya terbilang gagal bersinar atau bahkan meredup. Angka tersebut bisa bertambah besar bila menyertakan nama Lucas Silva yang santer dikabarkan bakal merapat ke Marseille dalam waktu dekat.

Silva diberitakan segera merampungkan kepindahan dengan status pinjaman selama semusim. Pemuda berkebangsaan Brasil itu sudah tak mungkin lagi berada di Madrid mengingat kuota pemain non-Uni Eropa sudah terisi oleh Danilo, Casemiro (Brasil), dan James Rodriguez (Kolombia).


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.