Kontrak Baru Pepe Jadi Langkah Darurat Real Madrid

By Indra Citra Sena - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 07:33 WIB
Pepe, masa baktinya di Santiago Bernabeu bertambah setahun.
Twitter
Pepe, masa baktinya di Santiago Bernabeu bertambah setahun.

Mempertahankan keutuhan lini pertahanan sepertinya menjadi salah satu prioritas utama Real Madrid di musim baru. Terbukti, Los Blancos alias Si Putih memperbarui kontrak empat bek andalan secara bergantian sejak awal Juli 2015.

Bermula dari Dani Carvajal (8 Juli), Marcelo (10 Juli), Sergio Ramos (17 Agustus), hingga Pepe (21 Agustus). Nama yang disebut terakhir memperoleh perpanjangan kontrak berdurasi setahun hingga 30 Juni 2017.

Sebelumnya, kontrak lama pemain berkebangsaan Portugal itu segera berakhir pada pengujung 2015/16. Keputusan Pepe meneken kontrak baru sekaligus meredakan isu kepindahan sang pemain ke Premier League guna bergabung dengan Manchester City, Chelsea, atau Manchester United.

Bagi manajemen Madrid, penambahan masa bakti Pepe memberikan mereka waktu lebih lama untuk berburu bek tengah baru sebagai bentuk persiapan jangka panjang. Maklum, usia Pepe kini sudah menginjak 32 tahun.

Begitu pula dengan tandemnya di jantung pertahanan, Ramos, yang kini berusia 29 tahun. Masa-masa produktif mereka berdua semakin mendekati akhir dalam waktu beberapa tahun ke depan sehingga Madrid perlu merekrut pengganti.

Madrid memang memiliki dua bek yang lebih muda, Raphael Varane (22 tahun) dan Nacho (25). Akan tetapi, Los Blancos tidak bisa berpegangan kepada mereka berempat saja mengingat padatnya jadwal kompetisi di setiap musim.

Bidikan utama Madrid beberapa waktu lalu adalah Nicolas Otamendi. Hanya, eks bek andalan Valencia itu baru saja memutuskan menerima pinangan Manchester City.

Jadi, bisa dibilang bahwa keputusan Madrid memperbarui kontrak Pepe adalah langkah darurat sementara akibat gagal mendatangkan Otamendi ke Santiago Bernabeu.

  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X