Prediksi Juara Liga Spanyol Versi 'Juara.net'

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 21 Agustus 2015 | 21:16 WIB
Bintang Barceloan, Lionel Messi (kiri), bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (tengah) dan penyerang Barceloana, Luis Suarez.
UEFA
Bintang Barceloan, Lionel Messi (kiri), bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (tengah) dan penyerang Barceloana, Luis Suarez.

Kompetisi Liga Spanyol musim 2015-16 mulai bergulir akhir pekan ini, yang didahului kick-off Malaga versus Sevilla pada Sabtu (22/8/2015) dini hari WIB. Seperti yang terjadi pada setiap musim, Barcelona dan Real Madrid berada di barisan terdepan kandidat juara kasta tertinggi sepak bola di negeri Matador tersebut.

Meskipun demikian, Barca dan Madrid harus tetap mewaspadai kejutan yang dihadirkan beberapa klub seperti Atletico Madrid, yang dalam beberapa musim terakhir selalu menjadi penantang utama, juga Valencia dan Sevilla. Bahkan, Athletic Bilbao pun sudah menunjukkan tanda-tanda bakal menjadi penjegal, setelah mereka mengalahkan Barca 4-0 pada leg pertama Piala Super Spanyol di San Mames, sebelum bermain imbang 1-1 pada leg kedua di Camp Nou untuk meraih trofi tersebut.

Tentu saja setiap orang memiliki prediksi siapa yang bakal menjadi juara pada musim ini. Redaksi Juara.net pun mencoba memberikan prediksi berdasarkan hasil poling internal, yang menelorkan hasil Madrid menjadi tim paling favorit merengkuh gelar pada musim ini, disusul sang juara bertahan, Barca. Atletico, Valencia dan Bilbao pun mendapat suara, meskipun hanya satu pemilih untuk tiga klub tersebut.

Ada 16 pemilih dari total 23 awak redaksi Juara.net. Madrid mendominasi karena sembilan orang memilih tim ibu kota Spanyol tersebut sehingga mendapatkan 56,25 persen suara, disusul Barca dengan raihan empat suara (25 persen). Atletico, Bilbao dan Valencia masing-masing memperoleh 6,25 persen karena hanya mendapatkan satu suara. Bagaimana dengan prediksi anda?

Madrid menunjukkan performa yang menjanjikan selama tur pra-musim. Meskipun tidak terlalu aktif pada bursa transfer karena baru mendatangkan satu pemain "top" yakni Mateo Kovacic, tetapi di bawah besutan pelatih baru Rafael Benitez, penampilan El Real cukup menawan sehingga bisa meraih dua gelar pra-musim pada event bertajuk International Champions Cup di Australia dan China.

Hal sebaliknya justru dialami Barca, yang akan mengarungi paruh musim baru ini dengan stok pemain lama, karena masih menjalani hukuman tak boleh aktif pada bursa transfer. Pasukan Luis Enrique, yang musim lalu meraih tiga gelar, tampak "rapuh" sehingga kebobolan 17 gol selama pra-musim, termasuk sembilan gol dalam tiga pertandingan terakhir di ajang Piala Super Eropa (menang 5-4 atas Sevilla) serta dua laga Piala Super Spanyol (kalah 0-4 dan 1-1 melawan Bilbao).

Namun, Barca tak tampil dengan formasi terbaik dalam laga-laga tersebut lantaran tidak diperkuat penyerang asal Brasil, Neymar. The Catalans pun bisa saja makin kuat pada awal tahun 2016 nanti, ketika sudah boleh mendaftarkan dua pemain baru yang direkrut pada bursa transfer musim panas ini, yakni Arda Turan yang dibeli dari Atletico Madrid dan Aleix Vidal dari Sevilla.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.