3 Striker Tersubur Tim Promosi La Liga 2015-16

By Suryo Wahono - Kamis, 20 Agustus 2015 | 06:48 WIB
Sergio Araujo, striker terganas dari Las Palmas siap menghantui kiper-kiper La Liga.
UD Las Palmas
Sergio Araujo, striker terganas dari Las Palmas siap menghantui kiper-kiper La Liga.

Liga Spanyol musim 2015-16 akan mulai bergulir pada 22 Agustus 2015. Ada tiga tim naik kasta, yaitu Las Palmas, Real Betis, dan Sporting Gijon akan mencoba peruntungan mereka. Untuk lebih mengenal mereka, berikut ini tiga striker tersubur tim-tim promosi tersebut.

1. Sergio Ezequiel Araujo (UD Las Palmas)

Sergio Araujo lahir di Buenos Aires. Pemain bertinggi badan 180 cm ini adalah lulusan akademi Boca Juniors. Pada 25 Juli 2012, Araujo direkrut oleh Barcelona dan untuk pertama kalinya bermain di Eropa. Araujo hanya pemain pinjaman dengan kontrak dua tahun dan ditempatkan di Barcelona B dan berlaga di Segunda Division.

Akan tetapi, kariernya tidak bersinar di sana. Barulah pada 19 Juli 2014, Araujo kembali ke Spanyol dan bergabung dengan UD Las Palmas. Kali itu juga dengan status pinjaman. Debutnya langsung mencetak gol kemenangan kandang 2-0 melawan UE Llagostera.

Setelah musim 2014-15 selesai, Araujo telah tampil 43 kali dan mencetak 25 gol Las Palmas, menjadi pencetak gol terbanyak klub dan kedua terbaik di Segunda. Namanya sempat dihubungkan dengan Celtic dan Real Sociedad, tetapi Las Palmas berhasil membelinya Araujo langsung dikontrak lima tahun.

2. Ruben Castro (Real Betis)

Pemain berumur 34 tahun ini pernah memperkuat Las Palmas dan Deportivo La Coruna sebelum menjadi penyerang utama Real Betis. Castro baru bergabung dengan Betis pada 2010 dengan nilai transfer 1,7 juta euro.

Castro langsung menjadi raja gol di sana. Antara 2012-2015 saja penyerang asal Spanyol ini telah menyarangkan 67 gol di semua kompetisi, 32 di antaranya adalah di Segunda Division musim lalu.

3. Miguel Angel Guerrero (Sporting Gijon)

Guerrero adalah pemain asal Spanyol yang pernah pindah beberapa kali di level junior: Atletico Madrid, Real Madrid, Getafe, Toledo, dan terakhir di Rayo Vallecano.

Penyerang berumur 25 tahun ini mengawali karier profesional di Albacete B. Guerrero tampil 60 kali sebelum dipromosikan ke tim senior. Pada musim 2011-12, pemain bertinggi badan 181 cm ini dilepas ke Sporting Gijon dan lagi-lagi ditempatkan di tim B.

Akan tetapi, setahun kemudian Guerrero langsung dipercaya sebagai striker utama. Terbukti Guerrero sukses membawa timnya ke La Liga setelah mencetak 11 gol musim lalu.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.