Messi: Kantung Badut yang Selalu Bikin Terkejut

By Kamis, 13 Agustus 2015 | 19:02 WIB
Lionel Messi, terus menampilkan standar tinggi.
Getty Images
Lionel Messi, terus menampilkan standar tinggi.

“Lionel Messi ibarat kantung badut. Anda selalu mendapatkan banyak dan lebih banyak lagi darinya.” 

Analogi unik itu keluar dari mulut Ray Hudson, pelatih sepak bola asal Inggris yang kini bekerja sebagai komentator. Kendati tak melahap pramusim bersama Barcelona secara utuh, Messi tetap menunjukkan standar tinggi.

Tengok saja penampilannya sewaktu Barcelona mengalahkan AS Roma (3-0) di Trofeu Joan Gamper atau Sevilla (5-4) di Piala Super Eropa 2015. Roma sekali dibobol Messi, sementara gawang Sevilla jebol dua kali. Sepasang gol Messi di Piala Super Eropa versus Sevilla menyejajarkan dirinya dengan  Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Kini, Messi dan Ronaldo berbagi status sebagai pencetak gol terbanyak di semua kompetisi antarklub Eropa. Keduanya sama-sama telah mengemas 80 gol.

Sebelum duel Piala Super Eropa 2015 digelar, barangkali banyak orang akan sepakat jika salah satu aspek yang membuat Ronaldo lebih unggul dari Messi adalah kemampuan melakukan tendangan bebas.

Namun, seperti kutipan Hudson tadi, kantung badut Messi penuh hal-hal yang tak terduga. Kejutan dari Messi di partai melawan Sevilla adalah keberhasilan figur beralias La Pulga itu bikin dua gol via sepakan bebas.

Harus mundur sampai delapan tahun untuk melihat penggawa Barca terakhir yang sanggup mencetak sepasang gol dari tendangan bebas. Ronaldinho melakukannya saat Barca menekuk Betis 3-0 di La Liga 2007/08.

Jika cakupannya digeser menjadi laga internasional, momen terakhir personel Barca mencetak dwigol tendangan bebas dalam satu partai terjadi pada 18 Oktober 2000. Kala itu dua sepakan bebas Rivaldo menjebol gawang Milan di fase grup Liga Champion 2000/01.   

“Saya cukup beruntung bisa mencetak dua gol itu. Saya sangat senang tim menang dan sangat berterima kasih bagi semua orang atas dukungan dan sambutan hangatnya,” kata Messi selepas duel melawan Sevilla.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.